POLRES KARAWANG

13 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Pelaku Pengroyokan

POLRES KARAWANG – Kepolisian Resor Karawang telah menetapkan 13 orang sebagai terduga pelaku pengroyokan yang terjadi pada hari Selasa tanggal 11 Oktober 2016 pukul 11.00 wib di Kampung Cisadang Desa Wanajaya Kecamatan Telukjambe Barat. Rabu ( 19-10-2016).

Pasca terjadinya peristiwa pengroyokan yang dilakukan sekelompok orang terhadap korban Muhadi anggota Satpam PT Pertwi Lestari bersama  Dua rekannya, pihak Kepolisian Resor Karawang telah mengamankan 50 orang warga Kampung Cisadang untuk dimintai keterangan.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif serta didukung keterangan para saksi, dari 50 orang yang diamankan 13 orang dinyatakan sebagai tersangka dan sisanya dipulangkan karena tidak cukup Bukti. Berdasarkan keterangan para tersangka masih ada 13 tersangka lain yang diduga turut serta melakukan pengroyokan namun keberadaan ke 13 orang yang sudah diketahui identitasnya tersebut hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

Dalam keterangannya Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Herindra melalui Kasubag Humas AKP Marjani  menjelaskan,

” Tidak ada anggota Polres Karawang yang melakukan teror maupun mengintimidasi warga Cisadang, seperti apa yang diberitakan dimedia sosial Tempo.co hari Selasa 18 Oktober 2016, kedatangan Polri ( anggota Polres Karawang ) ke lokasi merupakan representasi dari Negara dalam upaya penegakan hukum semata” Ujar Kasubag Humas.

Terjadinya peristiwa pengroyokan yang mengakibatkan beberapa orang korban tersebut sangat disayangkan, mengingat permasalahan sengketa lahan yang terjadi antara warga Kampung Cisadang  maupun warga Kampung lainnya dengan pihak PT Pertiwi Lestari  tersebut masih bisa di musyawarahkan. Tuturnya.

( Humas ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021