POLRES KARAWANG

195 Tindakan Pelanggaran dalam Operasi Dakgar 2016

SATUAN LALULINTAS РSatuan Polisi Lalu Lintas Polres Karawang melaksanakan Operasi Dakgar (Penindakan Pelanggaran), 2016 di depan terminal Klari Kabupaten Karawang Jawa Barat. Operasi rutin ini dilaksanakan dengan menyisir seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat, dengan menerjunkan personel kepolisian sebanyak 25 personil yang di pimpin langsung oleh IPTU Sabar Santoso Kanit Laka Polres Karawang dan IPDA Undang Syarif Kanit Regident Polres Karawang. Sabtu ( 20 Agustus 2016 ).

Operasi ini tidak hanya dilakukan di depan terminal Klari saja, seputaran bundaran Mega Mall Kota Karawang pun menjadi lokasi operasi rutin ini dan sasaranya pun masih para pengemudi kendaraan yang melintasi jalan seputar bundaran Mega Mall Karawang, dengan menerjunkan 19 personil kepolisian dan di pimpin langsung olah IPTU Bagus Yudo Setyawan Kanit Turjawali dan IPDA Adrianto Kanit Dikiyasa Polres Karawang.

Operasi ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai upaya untuk menurunkan angka kecelakaan dan pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Karawang. Jika terjadi adanya pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara baik roda dua maupun roda empat maka Satlantas Polres Karawang langsung menindak. Tercatat sebanyak 195 pelanggar yang dikenakan tindakan dalam Operasi ini.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP Rendy Setya Permana menegaskan, pelanggaran yang sering terjadi diantaranya tidak taat terhadap aturan lalu lintas seperti tidak pernah mengenakan helm, kendaraan kerap kali tidak dilengkapi dengan surat surat kendaraan, oleh sebab itu dirinya sangat berharap terhadap masyarakat Kabupaten Karawang untuk mentaati aturan lalu lintas, saat berkendara lengkapi dan bawa seluruh kelengkapan surat surat kendaraan dan tertib dalam mengemudikan kendaraan, sehingga ketertiban di jalan raya dapat tercapai dan tidak ada lagi korban dalam kecelakaan yang di sebabkan pengemudi kendaraan yang ugal-ugalan atau tidak tertib aturan.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021