POLRES KARAWANG

24 Siswa Brigadir Polri Laksanakan Latja Di Polres Karawang

HUMAS – Kabag Sumda Kepolisian Resor Karawang Komisaris Polisi Wagiman SH didampingi Kasi Propam Iptu Acep Setiawan SH, menerima 24 siswa Diktuk Brigadir angkatan XLI (2016/2017) dari SPN Polda Jabar. Rabu (15/02/2017).

Ke 24 siswa tersebut akan melaksanakan Pelatihan Kerja di wilayah hukum Polres Karawang selama satu minggu terhitung sejak tanggal 16 sampai dengan tanggal 22 Februari 2017.

Kegiatan Latja merupakan upaya memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan secara utuh kepada siswa dengan mengikuti praktek kerja secara langsung bergabung dengan satuan fungsi yang ada di Kesatuan kewilayahan (Polres).

“Pelajaran bukan hanya diperoleh di lembaga pendidikan saja, tetapi juga paling banyak didapat di lapangan dalam praktek sehari-hari, selain itu latja ini bertujuan agar para siswa dapat menghayati serta memahami tugas dan wewenang serta tanggungjawab sebagai anggota Polri nantinya setelah dilantik” kata Kabag Sumda.

Sesuai dengan perkembangan dan kemajuan jaman, Polri dituntut untuk lebih professional, karena itu para siswa harus selalu belajar dan kreatif untuk mendapatkan bekal pengetahuan dalam menghadapi tugas nanti dimasyarakat. imbuhnya.

Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra dalam sambutannya melalui Kabag Sumda mengucapkan selamat datang kepada para siswa yang melaksanakan latja di Polres Karawang, semoga dalam latja nanti para siswa dapat memahami dan mempraktekkannya semua ilmu pengetahuan Kepolisian yang kalian dapatkan di Lembaga pendidikan.

Materi dan target latja meliputi fungsi teknis Sabhara di antaranya Pengaturan lalu lintas, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli, fungsi Reskrim, Intelkam, Binmas dan tugas-tugas Kepolisian lainnya.

Selain itu para siswa juga akan dibekali pelajaran kerohanian sebagai peningkatan iman dan taqwa untuk menjaga akhlak serta mental kepribadian baik dalam melindungi dan melayani masyarakat nantinya. (Samin SS )

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021