POLRES KARAWANG

25 Unit Rumah Warga Desa Segaran Kecamatan Batu Jaya Tergenang Banjir

Tribratanewskarawang.com : Banjir akibat dari limpasan Sungai Citarum maupun sungai Cibeet tidak hanya menggenangi rumah penduduk yang ada diwilayah Desa Karang Ligar maupun Desa Tanjung Mekar saja namun di wilayah hilir yaitu di Dusun Segar Tanjung Desa Segaran Kecamatan Batujaya juga terkena imbas banjir tersebut.

Jumlah Rumah penduduk di Desa Segaran yang sudah tergenang banjir mencapai 25 unit dengan ketinggian air rata-rata antara 20 cm sampai dengan 40 cm. Desa Segaran Kecamatan Batu Jaya merupakan daerah yang paling rawan terjadinya banjir mengingat daerah tersebut berada di sisi tanggul Sungai Citarum sehingga bilamana debit air Citarum mengalami kenaikan dan limpas maka air akan menggenagi Rumah-rumah penduduk maupun areal persawahan maupun perkebunan.

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang lebih besar Kapolsek Batu Jaya Ajun Komisaris Polisi Marsono S.Sos bersama unsur Muspika dan instansi terkait langsung melakukan koodinasi dengan maksud untuk menyamakan persepsi cara bertindak menangani korban bencana banjir tersebut. Kita akan membuat Posko penampungan bagi para pengungsi serta menyiapkan tenaga medis serta dapur umum, ujar Kapolsek pada saat mengecek lokasi banjir tersebut bersama Camat, Danramil serta anggota Dewan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menghimbau kepada warga agar tetap siaga dan segera mengungsi ketempat yang lebih aman bilamana air semakin tinggi, disamping itu Kapolsek bersama anggota Bhabinkamtibmas juga keliling mengcek tanggul yang diperkirakan rawan jebol. ( Humas Polres Karawang ).

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021