google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

30 Pelaku Kejahatan Berhasil Diamankan Polres Karawang Selama Operasi Libas Lodaya 2019

Polres Karawang – Kepolisian Resor Karawang tangkap 30 pelaku kejahatan dalam Operasi Libas Lodaya 2019. Pelaku kejahatan tersebut lakukan aksinya dibeberapa wilayah di Kabupaten Karawang.

Operasi Libas yang berlangsung selama 10 hari dimulai dari 22 agustus 2019 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2019 Polres Karawang dan jajaran berhasil menangkap 30 orang pelaku dengan rincian 26 orang pelaku curat (curanmor, curi mesin traktor dan curi rumah kosong) dan 4 pelaku pencurian dengan kekerasan.

Barang bukti yang berhasil disita sebanyak 5 unit motor, 4 unit mobil, 12 unit Handphone, 4 unit mesin traktor, 1 unit TV, 1 buah sajam, 10 buah kunci pas, 10 buah kunci T serta 39 buah lain-lain. Hal ini diungkapkan Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra S.H. S.I.K. M.H pada saat Konferensi Pers Senin pagi (2/9/2019).

Kapolres mengungkapkan, Operasi Libas Lodaya 2019 yang digelar Polres Karawang dilakukan dalam rangka untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI serta pelantikan anggota DPD, DPR, dan DPRD di wilayah hukum Polda Jabar.

“Operasi Libas Lodaya 2019 sendiri kami lakukan ini dalam rangka untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI serta pelantikan anggota DPD, DPR, dan DPRD di Kabupaten Karawang,” ucap Kapolres.

Tambahnya, “dalam operasi ini, melibatkan seluruh jajaran Polres hingga Polsek jajaran untuk tidak memberikan ruang kepada pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat. Pelaku yang ditangkap kebanyakan hasil operasi dari anggota selama operasi tersebut digelar.

“Meski operasi Libas Lodaya sudah selesai, namun Kepolisian akan tetap kami terjunkan ke lapangan agar senantiasa menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *