POLRES KARAWANG

41 Kilogram Ganja Berhasil Diamankan

POLRES KARAWANG – Sebanyak 41 kilogram ganja kering siap edar, berhasil diamankan aparat kepolisian dalam operasi cipta kondisi yang digelar Polres Karawang, Sabtu (2/5) sekitar pukul 24.00 WIB. Keberhasilan pihak kepolisian saat mengamankan barang haram tersebut, setelah adanya kecurigaan aparat saat memergoki penumpang sebuah mobil tengah sibuk membuang barang dalam karung di tempat yang sepi.

Kontan saja, aksi tersebut menimbulkan kecurigaan aparat kepolisian yang tengah bertugas, langsung mengecek barang yang dibuang oleh penumpang mobil tadi.

Kecurigaan petugas ternyata membuahkan hasil. Ternyata, barang yang dibuang dalam karung tersebut berisi ganja kering siap edar. Selanjutnya, dengan sigap aparat langsung mengamankan sejumlah orang yang ada dalam mobil tersebut. AKBP Dady Hartadi, Kapolres Karawang, Selasa (5/5), kepada awak media membenarkan adanya penangkapan sejumlah orang dalam operasi cipta kondisi. Yakni, mereka diketahui tengah membawa barang haram. “Hasil pemeriksaan terhadap para pelaku, ganja-ganja tersebut dikirim dari wilayah Sumatra dan siap diedarkan di Karawang,” kata Dady Hartadi.

Selain empat pelaku, polisi juga masih mengejar pelaku lainya yang masih buron dan polisi telah mengantongi identitas para pelaku yang buron tersebut. Lanjut Kapolres, para pelaku terancam hukuman minimal 20 tahun penjara dan maksimal hukuman mati, karena telah melanggar Pasal 114 Ayat 2 Jo 111 Ayat 2 UU narkotika tentang narkotika.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021