49 Unit Sepeda Motor Dan 1 Unit Truk Colt Diesel Terjaring Operasi Cipkon Oleh Polsek Jajaran Polres Karawang

Tribratanewskarawang.com : Pada hari Minggu tanggal 17 April 2016 seluruh Polsek Jajaran Polres Karawang telah melaksanakan operasi cipta Kondisi dengan melakukan kegiatan Razia Kendaraan terutama sepeda motor yang diduga bodong (sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan stnk yang sah). Kegiatan Razia kendaraan tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh Polsek Jajaran Polres Karawang yang dimulai pukul 01.00 wib sampai dengan pukul 04.00 wib menjelang Shalat Subuh.

Kegiatan Razia kendaraan tersebut masing-masing dipimpin langsung oleh Kapolsek dengan melibatkan seluruh anggota piket fungsi yang ada di Polsek setempat. Adapun hasil keseluruhan dari Razia kendaraan tersebut telah diamankan 49 unit sepeda motor berbagai merk dan jenis serta 1 unit mobil Truk Colt Diesel yang tidak dilengkapi dengan stnk yang sah. Polsek Jajaran yang mengamankan sepeda motor maupun  mobil  yang diduga bodong antara lain Polsek Rawa Merta 3 unit R2, Polsek Pedes 5 unit R2, Polsek Polsek Klari 3 unit R2, Polsek Ciampel 4 unit R2, Polsek Lemahabang 2 unit R2, Polsek Jatisari 2 unit R2 dan 1 unit Truk Colt Diesel, Polsek Telukjambe Barat 6 unit R2, Polsek Tirtajaya 1 unit R2, Polsek Kotabaru 5 unit R2,  Polsek Pangkalan 1 unit R2, Polsek Purwasari 6 unit R2, Polsek Majalaya 3 unit R2, Polsek Batujaya 1 R2 dan Polsek Telukjambe Timur 7 unit R2/sepedamotor.

Pemilik kendaraan yang tidak dapat menunjukan STNK yang sah saat dilakukan Razia dimintai keterangannya oleh piket Reskrim tentang asal-usul kendaraan tersebut. Selanjutnya berdasarkan hasil pemeriksaan/keterangan pemilik kendaraan akan dilakukan pengecekan fisik (No Rangka dan No Mesin) bekerjasama dengan pihak Samsat Polres Karawang maupun Samsat wilayah Polda Metro Jaya untuk mengetahui status dan kepemilikan kendaraan tersebut.

Bilamana kendaraan tersebut ternyata sedang di blokir oleh pihak Samsat karena dalam kasus pidana ataupun tidak ada kejelasannya atas kendaraan tersebut  maka Nomor Rangka dan Nomor mesin kendaraan yang telah diamankan di masing-masing Polsek akan di Ekspos melalui Website Tribrata News Karawang yang selanjutnya data tersebut dapat diakses oleh seluruh Masyarakat dimanapun berada cukup dengan meng klik CEK KENDARAAN HILANG.

Dengan dilakukannya operasi Cipkon yang memfokuskan sasaran kendaraan bermotor bodong diharapkan akan dapat menekan angka kriminalitas terutama pencurian sepeda Motor. ( Humas Polres Karawang ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *