google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Polres Karawang Lepas Siswa Latja Diktuk Bintara Polwan Angkatan XLVII T.A. 2018/2019 Hari Ini

POLRES KARAWANG – Jumat (22/02/2019) Bertempat diaula Polres Karawang Kabag Sumda Kompol Adi Fauzi SE pimpin pelaksanaan pelepasan Latja Diktuk Bintara Polwan Angkatan XLVII T.A. 2018/2019 yang telah selesai melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Karawang yang dilaksanakan selama 15 hari, dimulai hari Kamis (14/02/2019) hingga hari jumat (22/02/2019).

Dalam pelaksanaan Latja, 15 siswa dibekali materi tugas umum Kepolisian, masing masing siswa melakukan latihan kerja dibeberapa satfung dianataranya, sabhara, lantas, intel dan Reskrim. Dalam prakteknya siswa melakukan Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, Patroli, Dalmas, Tipiring, TPTKP dan Bantuan SAR.

Hal tersebut agar siswa dapat merasakan tugas di lapangan yang sesungguhnya. Dengan demikian, diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas sehari – hari setelah dilantik pada maret 2019 nanti.

Pada kesempatan tersebut Kabagsumda berharap agar para siswa bisa meluangkan waktu untuk tetap belajar dan berlatih, karena pengetahuan itu sangat penting, terutama hal-hal yang positif semua itu akan menjadi bekal dikala bertugas nanti, untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, juga berpesan agar para siswa setiap hari menulis apa yang telah diperbuat. Dan Berharap semoga para siswa dapat memahami dan mempraktekkannya serta menjadikan pengalaman dan bekal manakala nanti ditempatkan disalah satu fungsi Kepolisian,

Ucapan terimakasih diberikan oleh pengasuh dari Sepolwan AKP Luluk kepada para mentor atau pembina, pembimbing yang telah mengarahkan siswa, sehingga kegiatan latja ini dapat diterapkan dan dipergunakan siswa dalam pelaksanaan tugas setelah siswa dilantik nanti, kegiatan berjalan lancar dan kondusif.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *