POLRES KARAWANG

JANGAN BUAT ANAK TAKUT KEPADA POLISI

Polres Karawang – Masa kanak-kanak adalah masa yang paling indah, setiap orang memiliki kenangan masa kecil, tapi tak semua orang bisa menjadikan kenangan tersebut sebagai pelajaran yang berharga bagi hidupnya.

Polres Karawang Jum’at tanggal 07 Oktober 2016 pukul 08.00 Wib kedatangan play group My Little House Preschool dilapanagan apel Mapolres Karawang  dalam giat Polisi Sahabat Anak . Kegiatan Polisi sahabat anak ini dimulai dengan pembukaan dan perkenalan dari IPDA H. Andriyanto, SH selaku Kanit Dikyasa Polres Karawang dan Tim. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan gedung-gedung yang ada di mako Polres Karawang lanjut pada materi tentang lalu lintas untuk pengenalan usia dini yaitu tanda rambu-rambu lalu lintas serta benyanyi dan bermain bersama.

Ipda Andriyanto mengatakan dalam himbauannya kepada para orang tua  jangan pernah mengatakan kepada anak-anak mereka dengan perkataan seperti  ” awas kalau tidak mau makan nanti ditangkap pak polisi ” ( hindarilah perkataan demikian karena dapat membuat anak-anak takut terhadap kami ), karena kami tidak ingin anak-anak di negara manapun  takut terhadap kami dan yang kami inginkan yaitu sebaliknya kami ingin anak-anak dapat bersahabat terhadap sosok seorang Polisi khususnya Polisi Polres Karawang ” ujar Andiyanto “.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengenalan kepada anak usia dini  dan agar anak-anak lebih dekat dengan kami dan mengetahui tugas yang kami lakukan. Setelah acara pengenalan materi rambu jalan kamipun bernyanyi bersama mereka lalu dilanjut dengan berkeliling menggunakan kendaraan dinas memutari mako Polres Karawang ( kegembiraan pun nampak diwajah mungil anak-anak tersebut ) kemudian kegiatan Polisi Sahabat Anak ini tutup dengan kegiatan foto bersama anak-anak dan guru pembimbing.

( Humas )

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021