POLRES KARAWANG

Aksi Mogok Kerja PT Marugo Rubber Indonesia Dijaga Aparat Polsek Telukjambe Timur

index

Polsek Telukjambe Timur РKepolisian Sektor telukjambe Timur melaksanakan Pengamanan Aksi mogok kerja Karyawan PT. Marugo Rubber Indonesia yg tergabung dalam Serikat Pekerja Kerakyatan (Serbuk) pada Rabu tanggal 09 Agustus 2017 sekitar 08.00 wib, di PT. Marugo Rubber Indonesia Kawasan KIIC Desa Sirnabaya Kecamatan  Telukjambe timur, Kabupate Karawang.

Karyawan PT.Marugo Rubber Indonesia melakukan aksi mogok kerja sebanyak 48 orang yang tergabung dalam serikat pekerja Serbuk (Serikat Buruh Kerakyatan) yang di pimpin oleh Ketua PUK Serikat Buruh Kerakyatan Pt. Marugo Rubber Indonesia Junaedi

Masa dalam melakukan aksi mogok kerjanya dengan cara berorasi di depan gerbang PT. Marugo Rubber Indonesia dan mendirikan satu buah tenda plastik disamping pintu gerbang pintu masuk PT. Marugo Rubber Indonesia, mereka menyampaikan tuntutan agar  Karyawan kontrak minta di angkat karyawan tetap /PKWT menjadi PKWTT, serta Pekerjakan kembali Karyawan sebanyak 6 org yg sdh di putus kontrak kerjanya.

Aksi tersebut masih berlangsung, dan sampai saat ini belum ada perundingan, masih dimediasikan oleh Kapolsek Telukjambe timur antara pihak Managament PT. Marugo Rubber Indonesia dengan pihak Serbuk.

Guna mencegah keributan Kapolsek beserta personil melakukan pegamanan terbuka maupun tertutup dengan melibatkan anggota sebanyak 15 orang yg di pimpin oleh Kapolsek Telukjambe timur Kompol Endang Kusnandar, SH.MH yang juga hadir dalam mediasi kedua belah pihak.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021