POLRES KARAWANG

Aliansi Serikat Pekerja Lakukan Aksi Unjuk Rasa Di Kantor Pemda Karawang

SATUAN SABHARA – Pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2016 pukul 10.30 wib Serikat Pekerja yang tergabung dalam Buruh Karawang Bersatu (KEP SPSI,FSPMI, PPMI, TSK SPSI) telah melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, dengan jumlah massa sekitar 500 orang yang dipimpin oleh Saudara RUSTAN, RESIA, WAHIDIN, FERRY NUZARLI, SUPARNO dan saudara DION.

Adapun tuntutan dari pada para pengunjuk rasa tersebut antara lain :

  • Meminta penjelasan Bupati Karawang terkait pernyataan Wakil Bupati yang dianggap telah menghina, menginterfensi, dan menghalang – halangi kegiatan Serikat Pekerja yang ada di Kabupaten Karawang.
  • Meminta Bupati dan DPRD Kabupaten Karawang agar memberikan teguran keras kepada Wakil Bupati Kabupaten Karawang.
  • Wakil Bupati Karawang meminta maaf kepada seluruh Serikat Pekerja di Kabupaten Karawang melalui media massa lokal selama 1(satu) minggu berturut – turut.

Selanjutnya sepuluh perwakilan Serikat Pekerja diterima Bupati dan Wakil Bupati yang mana Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana meminta agar kesalah pahaman antara serikat pekerja dengan Wakil Bupati segera diselesaikan, sedangkan Wakil Bupati H.Ahmad Zamakhsyari.S.Ag menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak terutama Serkat Pekerja,  yang merasa tersinggung dengan adanya rekaman ucapannya tersebut.

Untuk mengantisipasi terjadinya aksi-aksi anarkis pihak Polres Karawang telah melakukan pengamanan baik secara terbuka dan tertutup dengan melibatkan Satu Peleton Brimob Polda Jawa Barat.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021