POLRES KARAWANG

Anggota Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Kuli Bongkar Muat Di Kawasan

Polsek Ciampel – Anggota babinkamtibmas Desa Mulyasari Kec. Ciampel Kab. Karawang Bripka Koko Sudrajat, SH memberikan himbauan kamtibmas pada hari Selasa, tanggal ( 04/04/2017 ).

Himbauan kamtibmas tersebut diberikan kepada kuli bongkar muat di Kawasan Surya Cipta Kec. Ciampel Kab. Karawang salah satunya  menghimbau kepada kuli bongkar muat tersebut untuk tidak berlaku layaknya premanisne.

Karena jika dalam melakukan bongkar muat  dilakukan dengan kekerasan atau secara paksa maka kuli bongkar muat  dapat disebut sebagai tindakan premanisme  serta  dapat dijerat dengan pasal pemerasan dan ancaman, ujar Bripka Koko Sudrajat, SH.

Fenomena premanisme di Indonesia mulai berkembang hingga sekarang pada saat dimana ekonomi semakin sulit dan angka pengangguran semakin tinggi. Akibatnya kelompok masyarakat usia kerja mulai mencari cara untuk mendapatkan penghasilan dengan berbagai cara, biasanya melalui pemerasan dalam bentuk penyediaan jasa yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Untuk mengindari warganya terjerat hukum yang sebenarnya kurang cukup dimengerti, Kapolsek Ciampel Polres Karawang  Ajun Komisaris Polisi Bambang Sumitro, SH tugaskan anggota babinkamtibmas untuk berikan himbauan tersebut.

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021