POLRES KARAWANG

Angin Puting Beliung Akibatkan 24 Atap Rumah Rusak DiMajalaya

Polsek Majalaya – Anggota Polsek Majalaya Aiptu. Sujarwo mengecek langsung Lokasi musibah Angin puting beliung yang terjadi pada hari Selasa ( 14/3/2017) pukul 16.00 Wib, angin puting beliung tersebut mengakibatkan sejumlah rumah rusak di dusun Babakan Ciranggon, desa Pasirjengkol Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang.

Dari kejadian tersebut didata sekitar 24 rumah warga mengalami kerusakan pada atap genteng, walaupun tingkat kerusakan berbeda-beda, hal tersebut membuat warga desa pasirjengkol didera ketakutan ketika musibah angin puting beliung terjadi, kerusakan akibat angin puting beliung tersebut terjadi di wilayah berbeda seperti diwilayah RT 01/01 sebanyak 11 rumah warga yang rusak dan RT 02/02 sebanyak 5 rumah, serta RT 04/02 sebanyak 8 rumah.

menurut Ade salah satu warga yang rumahnya mengalami kerusakan mengatakan sebelum peristiwa terjadi diwilayah tersebut terjadi hujan lebat, tak lama kemudian hujan makin besar disertai angin kencang puting beliung, hingga akibat dari kencangnya angin tersebut mengakibatkan sejumlah atap rumah warga mengalami kerusakan.

“Genteng rumah warga berterbangan disapu oleh angin, bahkan beberapa pohon yang berada dilokasi ikut tumbang oleh angin puting beliung, hingga menimpa kabel listrik PLN sehingga mengakibatkan mati lampu, saya dan tetangga cukup takut ketika hujan disertai angin yang kencang melanda wilayah kami, apalagi ketika mengetahui atap rumah saya ikut rusak karena peristiwa tersebut, kata Ade.

Kapolsek Majalaya Iptu Suhendar Enday, SH menerangkan Pihaknya telah mendata rumah warga yang mengalami kerusakan, dan mengecek langsung kelokasi kejadian, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut namun demikian warga mengalami kerugian materi akibat rusaknya rumah mereka, warga diminta untuk lebih waspada dalam menghadapi cuaca yang saat ini tidak bersahabat tidak hanya angin puting beliung saja namun musibah lain yang mungkin terjadi, terang Kapolsek.

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021