Angin Puting Beliung Terjang Pakis Jaya

POLRES KARAWANG – Wilayah Karawang beberapa waktu yang lalu sempat dilanda angin puting beliung, dan tadi malam angin puting beliung kembali terjadi diwilayah Kabupaten Karawang, tepatnya diDsn.sungai kobak Rt.02, Rw.01, Rt.04 Rw.02 Desa Solokan Kec.Pakis jaya. Kabupaten Karawang pada Selasa tanggal 26 maret 2019 sekitar pukul 22.30 wib.

Menurut data yang dihimbun ada 24 (dua puluh empat) rumah yang mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi tadi malam tersebut, menurut keterangan saksi yang merupakan warga sekitar lokasi mengatakan, awalnya pada jam tersebut memang tengah turun hujan yang deras, dan disertai angin kencang, sehingga warga yang berada dirumah tidak berani keluar karena situasi tersebut, kata Daswa salah satu warga yang rumahnya ikut rusak.

Lanjutnya, angin kencang yang disertai hujan deras tersebut adalah angin puting beliung sehingga mampu merusak atap rumahnya yang tiba tiba terbang terbawa angin, sehingga pada saaat itu dirinya dan warga sempat panik, dan tidak berani keluar, sementara atap yang rusak terbuat dari genting dan asbes, ujarnya.

Mengetahui hal tersebut kemudian Personil Polsek Polsek Pakisjaya beserta Muspika Pakisjaya langsung keTKP dan melakukan koordinasi dengan BPBD Kecamatan dan pihak lainnya sekaligus melakukan pengecekan dilokasi tersebut.

“Dari kejadian ini didata jumlah rumah yang atapnya rusak bejumlah 24 atap rumah, rumah yang terdampak merupakan kerusakan pada atap genting maupun asbes, diperkirakan total kerugian seluruhnya sebesar 100.000.000 (seratus juta rupiah), Alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, untuk selanjutnya akan dilakukan koordinasi dengan    BPBD            Kecamatan terkait musibah ini, ujar Sekcam Pakisjaya H.Reman Sarmin Spd. yang saat itu ikut lakukan pengecekan diTKP.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *