POLRES KARAWANG

Antisipasi Tawuran Pelajar Polri Tingkatkan Keamanan

Polsek Tempuran – Tawuran dapat diartikan sebagai perkelahian yang meliputi banyak orang. Sedangkan pelajar adalah seorang manusia yang belajar. Sehingga pengertian tawuran pelajar adalah perkelahian yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mana perkelahian tersebut dilakukan oleh orang yang sedang belajar.

Secara psikologis, perkelahian yang melibatkan pelajar usia remaja digolongkan sebagai salah satu bentuk kenakalan remaja (juvenile deliquency). Kenakalan remaja, dalam hal perkelahian, dapat digolongkan ke dalam 2 jenis delikuensi yaitu situasional dan sistematik. Delikuensi situasional, perkelahian terjadi karena adanya situasi yang “mengharuskan” mereka untuk berkelahi. Keharusan itu biasanya muncul akibat adanya kebutuhan untuk memecahkan masalah secara cepat. Sedangkan Delikuensi sistematik, para remaja yang terlibat perkelahian itu berada di dalam suatu organisasi tertentu atau sebuah  geng.

Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Herindra, S. IK selaku pucuk pimpinan tertinggi di Polres Karawang selalu lakukan berbagai upaya guna menciptakan wilayah hukum Polres Karawang,  kali ini Senin tanggal 16/01/2017 laksanakan kegiatan patroli jelang bubar sekolah  guna antisipasi c3 ( curat, curas dan curanmor ) dan rawan tawuran di perbatasan antara Tempuran sampai ke Cilamaya.

Hal tersebut dilakukan guna menciptakan wilayah hukum Polres Karawang  yang aman dan tertib karena rasa aman dan tertib tidak akan muncul dengan sendirinya jika kita tidak membentuknya dari sejak dini, ” Ujar Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Andi Herindra, S. IK “.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021