Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lodaya 2019 Polres Karawang

Polres Karawang – Polres Karawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lodaya 2019, yang bertempat dilapangan Apel Mapolres Karawang, Selasa (30/04/2019). Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Karawang Kompol Ryky Widya Muharam S.H. S.I.K. dan sebagai Komandan Upacara Ipda Ali Idrus.

Hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan PJU Polres Karawang, Ketua DPRD Kab.Karawang, Kadishub Kab.Karawang, para Kapolsek dan Danramil serta para tamu undangan yang lainnya.

Wakapolres dalam amanatnya mengatakan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 guna untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang bulan Suci Ramadhan 1440 H. ”Harapan kita kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan terhadap 7 (tujuh) prioritas pelanggaran lalulintas,” kata Wakapolres.

Adapun tujuh prioritas pelanggaran tersebut lanjut dia adalah : 1. menggunakan handphone saat mengemudi, 2. tidak menggunakan safety belt, 3. melawan arus lalu lintas, 4. mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, 5. mengemudikan kendaraan dibawah umur, 6. melebihi batas kecepatan maksimal, 7. menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.

Pelaksanaan operasi keselamatan Lodaya 2019 kali ini, diprioritaskan kegiatan dikmas lantas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas. Disamping itu untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang tertib.

Dan diharapkan dalam pelaksanaan Ops Keselamatan yang di laksanakan dari 29 April 2019 s/d 12 Mei 2019 selama (14 hari) nanti dapat merubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat kepada peraturan lalu lintas serta mampu menciptakan kamseltibcarlantas dengan sendirinya sehingga potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *