Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2018 Polres Karawang

POLRES KARAWANG – Dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1439 H, Polres Karawang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018 yang bertempat di Lapangan Karangpawitan, Karawang, pada Rabu (6/6/2018).

Pada kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Karawang AKP Arman Sahti S.H., S.I.K. berkesempatan menjadi Komandan Upacara dalam apel gelar pasukan dan selaku Inspektur Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2018, Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag yang menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian.

Dalam amanatnya Kapolri mengatakan, Sebagai salah satu operasi kepolisian terpusat, Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 s.d. 24 Juni 2018. Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya.

Rencana operasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi Ramadniya pada tahun 2017 disertai analisa potensi gangguan kamtibmas di tahun 2018. Sehingga pada pelaksanaan operasi tahun ini, setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama.

Potensi kerawanan pertama adalah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Pada tahun 2017 secara umum stabilitas harga pangan dapat terjaga dan tidak terjadi kelangkaan bahan pangan. Potensi kerawanan kedua adalah permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik.

Dan Potensi kerawanan ketiga yang juga harus diantisipasi adalah potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal, dan hipnotis. Untuk itu, para Kasatwil diharapkan dapat mengambil langkah pre-emtif maupun preventif yang diperlukan sehingga bisa menekan potensi yang ada. Potensi kerawanan keempat adalah, ancaman tindak pidana terorisme.

Sebelum mengakhiri amanat ini, selaku Pimpinan Polri, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan “Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2018” ini.

“Semoga pengabdian yang dilaksanakan dengan penuh keihklasan di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, dapat menjadi sebuah catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Kapolri.

Tak lupa Kapolri menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin untuk seluruh personel Polri dan seluruh personel pengamanan Operasi Ketupat 2018, di manapun bertugas.

Hadir pada kegiatan itu, Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Kepala Kejari Karawang, Sukardi, Asda I Pemkab Karawang Samsuri, Kadishub Karawang Arief Bijaksana Maryugo, Kasatpol PP Asip Suhendar dan Wakil Ketua I DPRD Karawang Sri Rahayu Agustina serta para tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *