google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Apel Kesiapan Pengamanan May Day 2017 Polres Karawang

Polres Karawang – Polres Karawang laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan May Day (Hari Buruh Internasional) di Lapangan Karawang International Industrial City (KIIC) pada Minggu (30/4/17).

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan May Day tersebut dihadiri sekitar 1650 orang yang terdiri dari 810 personil Polres dan Polsek jajaran, 300 personil Kodim 0604/Karawang, 150 personil Satpol PP Kabupaten Karawang, 20 personil Dishub Kabupaten Karawang dan 30 personil instansi terkait seperti PMI, Damkar, serta Dinas Kesehatan yang masing-masing berjumlah 10 personil.
 
Polres Karawang juga mendapatkan bantuan personil dari Polda Jabar sebanyak 460 personil terdiri dari Sat Brimobda Polda Jabar 200 personil, Dalmas Polda Jabar 100 personil serta PHH Brimob 60 personil jadi total keseluruhan untuk pengamanan May Day besok 1 Mei berjumlah 1.650 personil.
 
Pada Apel Kesiapan Pengamanan May Day 2017 ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol. Drs. Bambang Purwanto, S.H., M.Si dan Komandan Apel diambil alih oleh Wakapolres Karawang Kompol Irwansah S.I.K.
 
Wakapolda dalam amanatnya menyampaikan, Apel gelar pasukan kali ini, adalah untuk melakukan pengecekan kesiapan personel, sarana/ prasarana, penyamaan persepsi dan pemantapan kesiapan jajaran Polda Jabar dan satuan TNI serta instansi terkait dalam mengantisipasi segala bentuk kerawanan kamtibmas untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang mantap dan kondusif di wilayah hukum Polda Jabar, sehingga pelaksanaan Hari Buruh International atau May Day 2017 dapat berjalan secara aman, tertib dan lancar.
 
” Hari buruh international diperingati setiap tanggal 1 mei diseluruh dunia untuk penyampaian eksistensi kaum buruh terhadap para pengusaha dan pemerintah, terutama tuntutan hak-hak dasar buruh, di Indonesia sendiri sebenarnya sudah ada kebijakan pemerintah yang mengakomodir tuntutan buruh untuk menjadikan tanggal 1 mei sebagai hari libur nasional dalam rangka memberi penghargaan terhadap jalangan buruh, tetapi ada sebagian kelompok buruh yang masih melakukan unjuk rasa untuk memperingati hari buruh sehingga tetap perlu kita amankan,” lanjutnya.
 
Wakapolda berpesan, Untuk Anggota semua yang melaksanakan Pengamanan May Day laksanakan tugas dengan penuh ketulusan, keikhlasan, sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, hindari perilaku arogan dan mudah terpancing serta pedomani kembali perkap 01 tahun 2010 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian sebagai pedoman tugas dan alat kendali bagi seluruh personel Polri yang hendak melakukan tindakan di lapangan.
 
“marilah bersama kita luruskan niat dan bulatkan tekad, dalam mengamankan jalannya peringatan Hari Buruh di negara kita tercinta ini, semoga kehadiran kita dapat bermanfaat dalam membantu dan menolong masyarakat dengan penuh keikhlasan sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” tutup Wakapolda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *