POLRES KARAWANG

Apel Konsolidasi Usai Laksanakan Mediasi Perusahaan dgn Karang Taruna

Sat Sabhara – Keamanan dan kondusifitas ditengah masyarakat adalah tugas Pokok Anggota Polri. Kali ini anggota Sabhara dan Polsek Klari laksanakan mediasi serta pengamanan di salah satu Perusahaan kecamatan Klari pada 14 Februari 2017.

 
Kepolisian Resor Karawang yang dipimpin Kapolres AKBP Andi Herindra S.I.K lakukan berbagai upaya untuk menjaga kondusifitas di kabupaten Karawang. Anggota Sabhara Ton Dalmas serta Polsek Klari diterjunkan untuk mengantisipasi terjadinya gejolak antara pihak PT.Musijowa dan karang taruna desa Cimahi.
Kegiatan yang berlangsung dari mulai pagi hari hingga sore pukul 14.25 WiB tersebut berlangsung dengan aman dan konsdusif. Hal ini merupakan sebuah upaya dari Kepolisian untuk memediasi kedua belah pihak agar menemui titik temu. Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Klari dan Kanit Dalmas serta anggota Sabhara.
“aksi yang dilaksanakan merupakan tindaklanjut atas beberapa surat yang telah diberikan kepada pihak perusahaan tahun 2015  s.d 2016 terkait CSR serta permasalahan pencemaran lingkungan yang diduga berasal dari cerobong asap perusahaan yang hingga sampai dengan saat ini tidak mendapat tanggapan dari PT. Musijowa ,” ungkap Kapolsek Kompol Ahmad Mulyana.
“Dari mediasi tersebut diperoleh kesepakatan bahwa pihak Karang Taruna Ds. Cimahi memberikan waktu sampai hari Jum’at tanggal 17 Februari 2017 kepada pihak perusahaan untuk memberikan kejelasan yang dilengkapi surat ijin operasional dari instansi terkait, sampai dengan selesai giat ini berlangsung dengan aman dan kondusif,” jelasnya.
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021