google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Arahan Kapolres Karawang Kepada Personil Dalam Rangka Menghadapi PAM Pilkada 2020

POLRES KARAWANG – Kepala Kepolisian Resor Karawang Polda Jabar AKBP Rama Samtama Putra S.I.K.M.H.M.Si. pimpin pelaksanaan arahan terkait kesiapan menghadapi  Pengamanan Pilkada 2020 secara virtual pada Kamis (3/12/2020).

Kegiatan diikuti oleh Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu S.I.K.M.H dan seluruh  personil Polres Karawang yang terlibat dalam pengamanan Pilkada 2020.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan pedoman teknis pam mulai dari jumlah TPS, yang ada dibuku Saku yang diberikan kepada personil, dimana pengamanan agar dipahami kembali, baik sasaran orang terhadap penyelenggara pilkada, diantaranya petugas, calon bupati, masyarakat dan benda terdiri dari sarana dan prasarana pilkada, gedung,rumah. Dan lainnya.

” Setiap anggota polri harus mengerti benar kondisi dan situasi dia ditempatkan, mengenal  KPPS, dan anggota PPS lainnya, mengerti dan memahami tanda2 yg digunakan panitia, rute sekitar TPS dan lainnya, jelas Kapolres.

Ditengah situasi Pandemi, diharapkan personil tetap jaga kesehatan, dan melakukan sosialisasi tentang bahaya covid-19 kepada masyarakat, pada saat Hari H. Agar mengecek, patroli dan jalin komunikasi kepada petugas PPK, tugas kita yg utama sudah diatur dalam pedoman di buku saku, dan ditambah melakukan pencegahan dengan menghimbau masyarakat untuk pencegahan covid-19, dengan memantau dan mengawasi proses pungut suara dengan ketat, jangan sampai masyarakat berbondong bondong kelokasi TPS sehingga berkerumun, sehingga kita arahkan dan ingatkan guna mencegah timbulnya cluster baru usai pilkada. Tegas Kapolres.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *