Arahan Kapolres Saat Kegiatan Jumat Keliling Di Masjid Hidayatussalam Koabaru

Polres Karawang – Jumat siang (8/2/2019) Kapolres Karawang bersama pejabat utama laksanakan kegiatan shalat jumat keliling di Masjid di Kabupaten Karawang.

Pada kesempatan ini Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya S.H., S.I.K kunjungi masjid jami Hidayatussalam di jalan raya sukaseuri desa sarimulya kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang. Shalat Jumat keliling ini merupakan salah satu program yg dilakukan Kepolisian dalam rangka mencegah Deradikalisasi serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan masyarakat.

Kapolres menjelaskan, “Kami datang bersama sama dari masjid ke masjid untuk bersama sama mengingatkan diri sendiri bahwa sekalian tetap menjalin ukhuwah islamiah tidak terpecah pecah oleh kepentingan politik. Kami tentunya mengharapkan dan berupaya untuk terus mengikis adanya radikalisme dalam kehidupan terutama dalam agama islam sebagaimana kita ketahui bahwa terorisme itu awalnya dari radikalisme.

Kami disini mengingatkan bahwa kita juga menghadapi masalah radikalisme sehingga bisa membentengi diri kita dari bahaya radikalisme. Kami juga ingin kita dapat mencegah berita HOAX karena diketahui dapat memecah belah persatuan bangsa dan negara,” ucap AKBP Slamet.

Ini adalah langkah nyata Kepolisian terutama Polres Karawang dalam menciptakan situasi yg aman dan kondusif ditengah masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *