POLRES KARAWANG

Babinkamtibmas Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Berikan Pelatihan Pada Unsur Linmas

Polsek Telukjambe Timur – Babinkamtibmas Desa Purwadana   berikan pelatihan pada satuan linmas  tentang tata cara baris berbaris di lapangan Desa Purwadana Kec. Telukjambe Timur Kab. Karawang pada hari Rabu, tanggal  ( 01/03/2017 ).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pelatihan bagi anggota Linmas Desa. Purwadana Kec. Telukjambe Timur Kab. Karawang yang di ikuti oleh sepuluh orang anggota linmas, dari pelatihan daar baris berbaris terebut diharapkan satuan terbawah pengamanan di lingkungan masyarakat memiliki keterampilan dan baris berbaris tersebut.

Dalam pelatihan kali ini anggota satuan Linmas diberikan materi baik secara fisik maupun mental. Materi yang diberikan antara lain pemahaman keamanan lingkungan yang memang sudah menjadi tugas LINMAS. Selain materi tentang wawasan, LINMAS juga diberikan materi PBB atau Pelatihan Baris Berbaris.

Linmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan. 

” Dengan seringnya diadakan pelatihan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan kerjasama dan silaturahmi antar anggota linmas. serta kedepannya anggota Linmas bisa lebih efektif dalam menjaga keamanan masyarakat, ujar Kapolsek Jambe Timur Kompol Endang Kusnandar, SH, MH “.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021