google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Bantu Warganya Kekeringan Polres Karawang Buatkan Sumur dan Pompa Air di Ciampel

Polres Karawang – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 Polres Karawang melakukan berbagai kegiatan yang positif ditengah-tengah masyarakat. Salah satunya yaitu dengan melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan pembuatan Sumur dan Pompa Air untuk warga Kp.Cibenda Desa Parungmulya Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Selasa (9/7/2019).

Pembuatan sumur dan pompa air tersebut dilakukan oleh Polres Karawang yang bekerjasama dengan Komunitas Slankers Karawang dan rekan-rekan media untuk mengantisipasi datanganya musim kemarau atau kekeringan.

Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra S.H. S.I.K. M.H yang memimpin langsung peresmian tersebut mengatakan, Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 ini ada sebagian saudara kita yang terdampak bencana kekeringan akibat musim kemarau saat ini sehingga kesulitan mendapatkan air bersih. Dengan adanya hal itu maka Polres Karawang harus bekerja sama dengan elemen masyarakat, kecamatan bahkan Komunitas Slankers dan media juga bahu-membahu membantu masyarakat sehingga masyarakat dapat mendapatkan air bersih salah satunya yaitu dengan membuat pompa air ini.

“Dengan adanya pompa air ini sehingga masyarakat bisa 24 jam mengakses air bersih sebelumnya kita melakukan pendistribusian air bersih melalui mobil tangki bahkan menggunakan water cannon yang kita punya namun itu kan sifatnya hanya sementara saja hanya jam-jaman saja waktu tertentu, Sedangkan kebutuhan masyarakat itu tidak dibatasi oleh waktu 24 jam kemudian dengan adanya hal itu maka kita berpikir untuk membuat 1 pompa yang bisa dimanfaatkan warga 24 jam sehingga timbullah adanya pompa ini,” tambah Kapolres.

Kapolres juga berharap semoga dengan adanya pompa ini bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kebaikan masyarakat dan semoga juga masyarakat menjaganya jangan sampai juga pompa ini sudah ada kemudian ada tangan-tangan jahil yang merusaknya sehingga kedepannya tidak berfungsi lagi.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pemberian air secara simbolis serta pemberian cenderamata oleh Kapolres kepada warga dan Slankers Dusun Cibenda Desa Parungmulya Kec.Ciampel Kab.Karawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *