POLRES KARAWANG

Begini Cara Sat Binmas Antisipasi Deradikalisasi

Sat Binmas – Seiring berjalannya waktu , pengetahuan masyarakat mengenai ajaran agama semakin beragam, sehingga dapat menyebabkan masyarakat menjadi bingung. Ini juga merupakan tugas kepolisiasn sebagi pelindung , pengayom dan pelayan karena hal tersebut dapat memicu Gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat.Oleh Sebab itu Sat Binmas laksanakan arahan serta penyuluhan Pada Senin (10/10/16).

Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Karawang yang dipimpin Kasat Binmas AKP Muji Raharja laksanakan pengarahan serta pembinaan masalah deradikalisme dan paham aliran sesat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok pesantren Al – Quran Al – Furqon Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Karawang dengan dihadiri oleh para ustadz dan 250 santri. Adapun agenda itu dilakukan oleh anggota Sat Binmas Briptu Fauzi Ridwan dan Brigpol Ferry Kurniawan.

14563415_566992823485937_7928692598227149165_n

“Kegiatan tersebut semata mata dilaksanakan anggota agar masyarakat paham betul dan tidak salah pengertian mengenai ilmu agama serta Deradikalisme dan Paham Aliran Sesat, Kata Muji. Hal ini merupakan upaya Kepolisian khususnya Sat Binmas Polres Karawang dalam menangani kasus yang marak dimasyarakat indonesia tentang aliran sesat. Dan saya harapkan di Kabupaten Karawang tidak ada yang seperti itu ,” Jelas Dia.

Polres Karawang menghimbau kepada masyarakat jika menemukan hal hal yang mecurigakan segera laporkan ke Polres ataupun Polsek terdekat. Jika tidak segera aberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas desa setempat agar permasalahan dapat diselesaikan dengan baik sehingga situasi dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021