POLRES KARAWANG

Bekal Pensiun , Polisi Bercocok Tanam

Polsek Kota Baru – Bersyukur bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk mulai dari kata hati, ucapan lisan, sampai pada perbuatan diri yang terpuji. Dengan bersyukur maka kita telah memantaskan diri dihadapanNya. Dan ingatlah bahwa, “Apabila kita bersyukur maka nikmat itu akan Dia tambahkan, apabila kita lalai, maka azab lah yang akan Dia berikan.”

Selasa 27 September 2016 Bhabinkamtibmas Polsek Kota Baru selain menjadi anggota Polri juga memiliki hal yang patut ditiru yaitu bercocok tanam untuk masa pensiun nanti. Hal ini dilakukan oleh Bripka Suherman Bhabinkamtibmas Desa Pangulah Utara Kabupaten Karawang.

Polri bukan hanya sekedar profesi melainkan jalan untuk mengabdi , ketika lepas dinas bukannya pulang ke rumah untuk istirahat tetapi melakukan bercocok tanam dan bertani untuk bekal nanti ketika pensiun.

Polisi yang satu ini tidak malu untuk melakukannya , Bagi Suherman kegiatan yang dilakukanya tersebut adalah hal yang lumrah karena dia juga manusia biasa yang sewaktu pensiun nanti ingin merasakan hidup yang nyaman tanpa merugikan orang lain.

“Bercocok tanam kan halal , dan sama sekali tidak merugikan orang lain. Dan menurut saya ini benar ,” Ujar Suherman. Sawah yang dia garap milik sendiri yang berhasil ia beli menggunakan menabung dan menyisihka sedikit gajinya. ” Ya alhamdulillah sedikit sedikit nabung dan sempet juga pinjam koperasi di Polres buat beli sawah, dan saya pikir juga kan lumayan buat pensiun nanti,” Kata Dia.

Potret kehidupan Polri yang semacam ini perlu didukung oleh Pimpinan serta bersahaja di hati masyarakat. Tetap semangat Bripka Suherman dalam melaksanakan tugas tugas kepolisian dan mudah mudahan dapat dibukakan pintu rezeki dan diberikan nikmat kesehatan.

 

(Humas)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021