POLRES KARAWANG

Bersama-sama Santuni Anak Yatim diBulan Muharam

Polsek Lemah Abang – Bulan Muharram memiliki Keutamaan dan keistimewaan bagi Umat muslim, sebagai seorang muslim hendaknya Keistimewaan dibulan Muharram ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan tentu saja harus sesuai dengan petunjuk Nabi  Muhammad SAW.

Seorang ahli tafsir dari kalangan tabi’in yang  bernama Qatadah bin Di’amah Sadusi rahimahulloh menyatakan, “Amal sholeh lebih besar pahalanya jika dikerjakan di bulan-bulan haram sebagaimana kezholiman di bulan-bulan haram lebih besar dosanya dibandingkan dengan kezholiman yang dikerjakan di bulan-bulan lain meskipun secara umum kezholiman adalah dosa yang besar.

Senin ( 10/10/2016) bertempat di Mesjid A’imatil Mujtahidin dsn krajan I Rt.003/001 ds Lemah Abang kec. Lemah abang dilaksanakan Kegiatan pemberian santunan kepada Anak Yatim se-desa Lemah Abang (30 RT) yang diselenggarakan oleh pengurus DKM mesjid A’imatil Mujtahidin selaku ketua H JAJA JAFAR SIDIQ, LC.

Pemberian santunan tersebut dihadiri oleh Wakil bupati Karawang H. Ahmad Zamahksyari S.Ag, Kapolsek Lemah abang Ipda Supriyatno SH. serta Kepala desa Lemah abang, dan dihadiri oleh sesepuh warga Desa Lemah abang, dan sebanyak 153 orang anak yatim langsung menerima santunan diacara tersebut.

Dalam kegiatan Pemberian santunan tersebut juga dihadiri sekitar 200 orang jemaah mesjid Aimatil Mujtahidin terdiri dari laki-laki dan perempuan. Menurut Kapolsek ” disamping menyantuni anak yatim diharapkan kegiatan ini dapat menyambung tali silaturahmi serta menjalankan sunnah Rosullah untuk meningkatkan ibadah dibulan Muharram, semoga kita sebagai umat muslim dapat mendapat pahala serta Ridho dari ALLAH SWT”. ujarnya.

Salah satu anak mengaku senang dan berterima kasih dengan diberikannya santunan ini, dan berharap yang diterimanya dapat bermanfaat untuknya. Benarlah Sedikit bagi kita sangatlah berarti bagi mereka, dan semoga Allah makin membuka hati kita untuk selalu berbagi dan menyanyangi anak yatim sebagai mana yang dilakukan oleh nabi kita Nabi Muhammad SAW.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021