POLRES KARAWANG

Bhabinkamtibmas Lakukan Monitoring Tracing Dan Edukasi Satgas Penanganan Covid-19

66ab54b3-69aa-40c8-9b62-c9523c1b270b

POLRES KARAWANG – Bhabinkamtibmas Desa Cikalongsari Polsek Cikampek Polres Karawang Polda Jabar Aipda Geri Riyadi lakukan monitor pelaksanaan tracing dan edukasi Satgas Penanganan Covid-19 Puskesmas Jatisari ke rumah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Keluarga YM dan O (Karyawan Yamaha Karawang) di Desa Cikalongsari Kec. Jatisari. Selasa tanggal 09 Febuari 2021 sekira pkl 12.15 wib s/d selesai.

Giat tracing dan edukasi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Puskesmas Jatisari ke rumah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 K oleh Satgas Penanganan Covid-19 Puskesmas Jatisari yang melaksanakan Tracing (berpakaian APD lengkap), yaitu dr. Thorik Bidan Gingin.

pengecekan kepada ODP yang ditracing (kontak erat keluarga) 1 KK,  sebanyak 4 orang,  Langkah yang ditempuh oleh petugas Tracing yaitu mendata identitas yang ditracing, pemeriksaan suhu tubuh dan keluhan dan menyarankan agar banyak konsumsi sayuran dan buah-buahan
agar selalu gunakan masker, jaga jarak sosial dan cuci tangan pakai sabun.

Dan Apabila ada keluhan batuk, sakit tenggorokan, demam dan gangguan pernapasan, segera menghubungi Puskesmas Jatisari, selanjutnya petugas melakukan enyemprotan disinfektan akan dilakukan oleh pihak Desa Cikalongsari dan keluarga tersebut agar isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa AD Serda Tedi hidayat, Kadus 02 Ds. Cikalongsari Mina Kadus 03 Ds. Cikalongsari sdr. Herwan
Ketua RT setempat

Identitas pasien terkonfirmasi positif covid-19 yaitu YM, Karawang 41 th, pekerjaan Karyawan Yamaha Karawang alamat Dsn. Cikalong 1 Rt 03/01 Desa Cikalongsari Kec. Jatisari Kab. Karawang. selasa tgl 02 Febuari 2021, OS Berobat ke Lira Medika karena mengalami keluhan sakit Tumor Usus selanjutnya pulang kerumah dan pada tanggal 06 Febuari 2021 suami YM mengalami keluhan sakit dan berobat ke LIRA MEDIKA dan di swab besok hari nya di nyatakan positif pada tanggal 7 febuari 2021 pukul 19.00 Wib kemudian pasien Dijemput Ambulance di bawa ke RSKP Jatisari untuk perawatan.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021