POLRES KARAWANG

Bhabinkamtibmas Desa Cikampek Barat Berikan Pembinaan Terhadap Anggota Linmas

Polsek Cikampek – Dalam Melaksanakan tugas Kepolisian khususnya dalam menjaga kamtibmas tidak hanya dilakukan oleh anggota Polri saja, namun dibutuhkan dukungan aparatur desa seperti linmas, karena linmas memiliki tugas diantaranya yaitu Mengumpulkan dan menganalisa data dan informasi satuan perlindungan masyarakat serta pengamanan swakarsa, menyusun prosedur tetap, petunjuk teknis dan pelaksanaan satuan perlindungan masyarakat serta pengamanan swakarsa, mengidentifikasi dan menyusun usulan sarana prasarana satuan perlindungan masyarakat dan pengamanan swakarsa.

Hal tersebut merupakan salah satu potensi yang perlu diberdayakan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Seperti yang dilakukan oleh anggota bhabinkamtibmas Polsek Cikampek AIPTU EFFENDI HUTABARAT pada hari  Jumat tanggal 24 februari 2017  yang memberikan pembinaan kepada anggota Linmas desa Cikampek barat.

Anggota bhabinkamtibmas ini sekaligus memberikan pelatihan baris-berbaris dan menyampaikan wawasan berlalu lintas serta tata cara berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, melaksanakan pengamanan ditengah masyarakat merupakan tugas mulia karena sudah berperan serta dalam memberikan rasa aman kepada warga khususnya wilayah Cikampek barat.

Pembinaan dan pelatihan tersebut merupakan inovasi dan  kepedulian Kapolsek Cikampek KOMPOL. DONNY SATRIA WICAKSONO, S.I.K terhadap para anggota Linmas sebagai mintra Polri dan ujung tombak kamtibmas di wilayah masing-masing selain itu juga untuk mempererat hubungan silarurahmi antara seluruh Anggota Polsek Cikampek dengan anggota Linmas bisa saling mengenal.

Kegiatan ini akan selalu rutin dilaksanakan hingga terciptanya sinergitas antara Polri dengan seluruh anggota Linmas untuk secara bersama-sama menciptakan situasi keamanan yang kondusif khususnya diwilayah hukum Polsek Cikampek, ujar Kapolsek.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021