POLRES KARAWANG

Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Aiptu Inta Bantu Pemakaman Warganya Yang Meninggal

Polsek Klari – Pada hari Senin tanggal 30 Mei 2016, Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang telah menghadiri sekaligus membantu mengantarkan Jenazah salah satu warga Desa binaannya yang meninggal dunia ke tempat pemakaman.

Almarhum atas nama Galih Gumelar bin Aang Yusup umur 26 tahun adalah salah satu warga Dusun Sukagalih Rt 019/005 Desa Karanganyar Kecamatan Klari yang merupakan Desa Binaan Aiptu Inta sebagai Bhabinkamtibmas di Desa tersebut.

Kehadiran Aiptu Inta selaku Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar, ke rumah Almarhum sekaligus mengantar jenazah almarhum ke tempat pemakaman umum Dusun Ciwiru Desa Karanganyar tersebut adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri (Bhabinkamtibmas) terhadap warganya yang sedang berduka.

Tugas Bhabinkamtibmas di Desa tidaklah semata-mata hanya memberikan penyuluhan, pemahaman maupin pembinaan tentang Kamtibmas saja kepada warga Desa binaannya, namun hal-hal lain terutama tentang kehidupan sosial, Politik dan ekonomi masyarakatnya pun juga wajib diketahui dan dipahami oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas.

Sehingga Angota Bhabinkamtibmas diharapkan mampu mengetahui dan mendeteksi sedini mungkin serta mampu megatasi atau memberikan solusi atas segala permasalahan yang akan timbul yang berdampak terganggunya situasi kamtibmas di Desa binaannya tersebut.

Dengan kehadiran Aiptu Inta dirumah almarhum hingga ke tempat pemakaman tersebut diharapkan akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antara warga dengan Polri ( Anggota Bhabinkamtibmas) sehingga dapat memberikan citra positif dimasyarakat.

[ Humas Polres Karawang ]

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021