POLRES KARAWANG

Bhabinkamtibmas Desa Kutapohaci yang Peduli Dengan Pengangguran

Polsek Ciampel ; Guna meningkatkan pendapatan bagi masyarakat serta mengurangi pengangguran, Bhabinkamtibmas Desa Kutapohaci Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang Jawa Barat telah memberdayakan masyarakat yang ada di Desa binaannya untuk budidaya ikan tawar.

Awalnya dengan inisiatif sendiri,  Aipda Eman Yahdiyana Bhabinkamtibmas Desa Kutapohaci Polsek Ciampel Polres Karawang mencoba membudidayakan ternak ikan tawar dengan membuat kolam apung atau karamba sebanyak 4 unit. Setelah tiga bulan ternyata ikan sudah bisa dipanen dan lumayan hasilnya. Dengan keberhasilan tersebut selanjutnya Aipda Eman mengajak warga Desa binaannya untuk bersama-sama budidaya ternak ikan tawar dengan memanfaatkan danau bekas galian pasir yang ada di Desa Kutapohaci tersebut.

Hingga saat ini sudah ada kurang lebih 10 warga yang bergabung bersama Aipda Eman untuk budidaya ternak ikan tawar dimana satu warga rata-rata memiliki 4 sampai 7 unit kolam apung/karamba yang diisi dengan berbagai macam ikan tawar antara lain ikan lele, gurame dan ikan patin dll.

Kami sengaja memberdayakan masyarakat untuk budidaya ternak ikan ini dengan memanfaatkan lahan/kolam yang ada dengan harapan bisa menambah penghasilan serta mengurangi pengangguran bagi masyarakat Desa Kutapohaci, ujar Aipda Eman selaku Bhabinkamtibmas Desa tersebut. ( Humas ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021