POLRES KARAWANG

Bhabinkamtibmas Desa Sarijaya Aiptu Aip Abubakar Berikan Himbauan Kamtibmas Sebelum Shalat Jumat Di Mulai

Polsek Majalaya : Guna tercapainya pelaksanaan Program Prioritas Kapolri ( P2K) yaitu tentang pencegahan paham Radikalisme, Kapolres Karawang Akbp Andi Moch Dicky PG memerintahkan agar para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Karawang setiap hari Jumat melaksanakan penyuluhan di Masjid-Masjid yang ada diwilayah Desa binaanya bekerjsa sama dengan Imam Masjid setempat.

Seperti apa yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sarijaya Kecamatan Majalaya pada hari Jumat tanggal 8 April 2016. Sebelum pelaksanaan Shalat Jumat dimulai Aiptu Aip Abubakar telah memberikan penyuluhan secara langsung tentang harkamtibmas terutama tentang pencegahan paham Radikalisme dan pencegahan terjadinya tindak pidana yang dapat dilakukan oleh masyarakat sendiri khususnya dilingkungana tempat tinggal masing-masing.

Tujuan daripada penyuluhan tentang paham Radikalisme maupun tentang pencegahan tindak pidana tersebut antara lain agar Jamaah / masyarakat tidak mudah terprofokasi oleh kelompok-kelompok Radikal yang menyebarkan paham Radikalisme dengan dalih agama. Sehingga dengan dilakukannya penyuluhan melalui Tokoh Agama atau ImamMasjid pada saat Shalat Jumat, Masyarakat akan lebih paham dan tidak mudah diprofokasi oleh kelompok-kelompok Radikalisme tersebut. Disamping itu masyarakat juga diharapkan mampu mengamankan lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja masing-masing. ( Humas Polres Karwang ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021