POLRES KARAWANG

Bhabinkamtibmas memperbaiki saluran sungai antisipasi banjir

Polsek Kota Baru – Kapolsek Kota Baru Ipda Asep bersama anggotanya dan warga di Desa Pangulah Selatan Kp.Cariu memperbaiki saluran sungai yang jebol akibat terjangan dan gerusan air banjir, Selasa 22 November 2016.

Menghadapi musim hujan, instansi terkait terus menggalakkan perbaikan saluran air demi mengantisipasi kemungkinan banjir di wilayah Karawang. Babinkamtibmas desa Pangulah Selatan Bripka Muhammad Bakti mengikuti kegiatan sambang  dengan warga kp.cariu bdg dalam memperbaiki saluran sungai antisipasi banjir.

Pengerjaan saluran air pada titik-titik potensial banjir terus dikerjakan oleh masyarakat desa Pangulah. Warga begitu antusias bergotong-royong memperbaiki saluran tersebut. Terlihat beberapa warga sedang mencoba membantu mengurangi debit air yang mengarah ke permukiman penduduk.

“Kasihan warga di sini, saluran air yang jebol memang harus diperbaiki dan dibendung, agar air hujan dari rumah warga dapat mengalir ke sungai”. jelas Asep.

Setidaknya dengan adanya perbaikan saluran sungai di Desa Pangulah Selatan Kp.Cariu itu, air bisa masuk dengan baik dan bisa mengairi lahan pertanian di Desa Pangulah Selatan ini. Tanggul badan saluran sungai harus dibikin kuat dan tahan rembesan air jika banjir datang.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021