POLRES KARAWANG

Bhabinkamtibmas Pantau Pembuatan E-KTP

Jati Sari- Tugas Kepolisian salah satunya adalah memberikan Pelayanan kepada Masyarakat sekaligus memberikan rasa Aman terhadap  Masyarakat, dimanapun anggota polri berada hendaknya dapat menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Apalagi pada saat ini Polri dituntut untuk dapat Profesional, modern dan terpercaya.

Mengingat Kejahatan yang makin meningkat yang terjadi ditengah masyarakat, menjadi salah satu tugas kepolisian untuk dapat mengungkap kasus sehingga angka kriminalitas dapat dikurangi.

Dalam hal Keamanan ditengah masyarakat setiap daerah memiliki tingkat kerawanan tersendiri, seperti hal nya ditempat-tempat pasilitas umum dan Tempat pemerintahan yang memberikan Pelayanan tertentu, oleh karena itu sebagai Babinkamtibmas di Polsek Jatisari, Bripka Wagiran selalu memantau desa sekitar binaannya, kali ini Anggota Polsek Jatisari ini menghadiri kegiatan masyarakat untk pembuatan E-KTP di desa Balonggandu, Rabu tanggal 28 September 2016

” Saya sengaja pantau kegiatan ini disamping menyambangi daerah binaan saya, juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena dengan diberlakukannya Pembuatan E-Ktp ini banyak Masyarakat yang datang kekantor kecamatan untuk membuat E-Ktp, karena saya lihat yang mendaftar juga sudah terdaftar sampai ¬†678 orang.

Hal serupa disampaikan oleh Staf petugas yang memproses E-Ktp ” kali ini masyarakat sudah banyak yang mulai membuat E-Ktp, dan sangat berterima kasih kepada Bripka Wagiran karena telah datang dan menyambangi ketempat ini, setidaknya dengan kehadiran polisi masyarakat dapat tertib dan tidak rusuh.

Bhabinkamtibas ini tidak hanya memantau Pelaksanaan Pembuatan E-Ktp oleh masyarakat saja, akan tetapi menghimbau juga kepada warga agar dalam prosesnya tidak membuat keributan, dan tetap tertib sehingga prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021