POLRES KARAWANG

Bripka Indra Herawan Bhabinkamtimas Desa Dawuan Berikan Penyuluhan Terhadap Anak Usia Dini

POLSEK CIKAMPEK – Bhayangkara Pembina Kamtibmas ( Bhabinkamtibmas ) Desa Dawuan Tengah Kecamatan Cikampek Bripka Indra Herawan, S.H memberikan penyuluhan tentang Disiplin dan Resiko Penyalahgunaan Narkoba terhadap anak-anak usia dini. Selasa  (17/01/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Majelis tempat Pengajian anak-anak pimpinan Ustad Iin Solihin, Dusun Pejaten Rt 005/006 Desa Dawuan Tengah Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang.

Kehadiran Bripka Indra Herawan Anggota Unit Bimas Polsek Cikampek yang sehari-hari mengemban fungsi sebagai Bhabinkamtibmas Desa Dawuan tersebut selain memberikan penyuluhan juga dimaksudkan untuk mendekatkan diri terhadap anak-anak dengan harapan agar kedepannya anak-anak tersebut menjadi mitra Bhabinkamtibmas.

Tidak ada lagi rasa takut bagi anak-anak terhadap anggota Polisi namun yang ada justru anak-anak merasa terayomi tidak ubahnya seperti anak terhadap orang Tua sehingga bila menghadapi masalah mereka tidak segan-segan untuk memberikan informasi sekecil apapun kepada pihak Kepolisian.

Kehadiran Polri di sekolah maupun di tempat-tempat pendidikan lainnya, sangat diharapkan di mana sekolah merupakan tempat menimba ilmu, membangun dan membina mental kepribadian dan budi pekerti para siswa dalam menjalin hubungan sosial kemasyarakatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh  Bripka Indra Herawan pada hari Selasa (17/01/2017) tersebut, yang mana kegiatan tersebut merupakan salah satu terobosan Polsek Cikampek yaitu Program pembinaan Disiplin terhadap anak usia dini.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Indra Herawan menyampaikan pesan ” agar anak-anak rajin belajar, saling menghormati antar sesama kawan dan lebih utamanya menghormati Orang Tua dan Guru. Jauhi Narkoba dan minuman keras serta tumbuhkan rasa kesetiakawanan, jauhkan rasa permusuhan terhadap siapapun yang dapat menimbulkan terjadinya perkelaian antar sesamakawan”. ungkap Indra dihadapan anak-anak.

Kapolsek Cikampek Kompol Dony Satria Wicaksono dalam keteranagannya mengatakan, “Program Polisi masuk sekolah dengan sasaran pembinaan disilin  terhadap anak usia dini ini sengaja kami lakukan dengan harapan dapat memberikan motivasi terhadap anak-anak dalam semangat belajar serta mendidik anak-anak agar menjadi anak yang memiliki jiwa disiplin tinggi sebagai generasi penerus Bangsa kedepannya” ungkapnya.

( Smn.ss ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021