POLRES KARAWANG

Bripka Saparno Sambangi Warga, Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

HUMAS – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat Polri dituntut harus mampu memberikan pelayanan kepada Masyarakat yang cepat dan transparan.

Seperti yang telah di programkan oleh Kapolri saat ini yaitu Program Promoter ( Profesional Modern dan Terpercaya). Polri tidak hanya menunggu masyarakat lapor  baru bebruat namun Polri harus berbuat sebelum masyarakat lapor.

Menindak lanjuti program tersebut serta dalam rangka upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Poliri, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dituntut untuk mampu memberikan pelayan kepada masyarakat dalam segala hal serta mampu mendeteksi sedini mungkin perkembangan situasi kamtibmas yang ada diwilayah Desa binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Saparno Bhabinkamtibmas Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru pada hari Jumat (17/02/2017) siang. Bripka Saparno melakukan patroli menyambangi warganya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, hal tersebut ia lakukan rutin setiap hari.

Tidak memandang status ataupun golongan, Bripka Saparno setiap bertemu warga ia selalu bertegor sapa dan bahkan menyempatkan mampir kerumah warga sekedar untuk mendapatkan informasi perkembangan kamtibmas yang terjadi di Desa tersebut.

Bagi warga Desa Wancimekar Bripka Saparno sudah sangat dikenal baik dikalangan masyarakat umum maupun para pemuda dan pelajar. Hal tersebut terjadi karena kehadiran Bripka Saparno disetiap kegiatan Masyarakat maupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Karangtaruna serta kegiatan yang dilakukan oleh pelajar  di Desa Wancimekar.

( Samin SS ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021