POLRES KARAWANG

Cegah Keberadaan Pelaku Teroris, Polsek Cikampek Gencar Lakukan Operasi Yustisi

POLSEK CIKAMPEK – Petugas gabungan dari Kepolisian Sektor Cikampek beserta aparat Desa Cikampek Timur Kabupaten Karawang telah melakukan penertiban dan pendataan penduduk pendatang dengan melakukan razia di rumah kost dan rumah kontrakan yang ada di wilayah Dusun Babakanjati Desa Cikampek Timur Kecamatan┬áCikampek. Rabu malam ( 22-12-2016 ).

Dalam pelaksanaan penertiban penduduk pendatang tersebut petugas telah mendapati beberapa warga penghuni rumah kost maupun rumah kontrakan yang belum memiliki Surat Keterangan Tinggal Sementara dari Desa Cikampek Timur dan selanjutnya Kepada mereka yang melanggar dilakukan pembinaan serta disarankan segera megurus surat tinggal sementara tersebut ke Kantor Desa.

Kapolsek Cikampek Ajun Komisaris Polisi Dony Satriya Wicaksono S.IK dalam keterangannya mengatakan “Sengaja operasi kependudukan atau operasi Yustisisi ini kami lakukan bekerjasama dengan Instasi terkait yang bertujuan untuk mengantisipasi serta mencegah sedini mungkin keberadaan para pelaku teroris maupun para pelaku kejahatan lainnya untuk tinggal diwilayah Hukum Polsek Cikampek” ujar Kapolsek.

Wilayah Kecamatan Cikampek merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Karawang yang beberapa kali dijadikan tempat tinggal para pelaku teroris yang berhasil dideteksi dan ditangkap oleh Satuan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dimana salah satunya yang berlokasi di desa Cikampek Timur beberapa bulan yang lalu, imbuh Kapolsek.

Terkait dengan penertiban dan pendataan penduduk pendatang, Polsek Cikampek akan terus selalu bersenergi dengan instansi terkait untuk melakukan penertiban penduduk pendatang secara berkesinambungan. Hal tersebut dilakukan mengingat banyaknya penduduk pendatang yang masuk ke wilayah Hukum Polsek Cikampek.

Adapun petugas gabungan yang terlibat dalam operasi kependudukan selain dari pihak Kepolisian Sektor Cikampek antara lain Kepala Desa Cikampek Timur, Bhabinkamtibmas Cikampek Timur, Bhabinsa AD Cikampek Timur, Ketua BPD Desa Cikampek Timur, Karang Taruna Cikampek Timur, Kepala Dusun Babakanjati, Ketua RT dan RW Dusun Babakanjati serta Linmas Desa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek.

Kami berharap kepada seluruh warga masyarakat Cikampek untuk peduli dan peka terhadap situasi keamanan lingkungan masing-masing dan kami menghimbau kepada masyarakat Cikampek jangan segan-segan melapor ke pihak Kepolisian bilamana ditemukan hal-hal yang mencurigakan, harap Kapolsek.

( Humas Polres Karawang ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021