POLRES KARAWANG

Cegah Kejahatan Dilaut Polisi Air Polres Karawang Sambangi Nelayan

WhatsApp Image 2018-01-15 at 16.23.49

Sat Pol Air Polres Karawang – Senin 15 Januari 2018 Sat Pol Air Polres Karawang Sambangi Nelayan di Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang.

Kejahatan terjadi tidak semata-mata hanya di darat saja namun kejahatan dapat terjadi dimana saja hal tersebut dikarenakan adanya beberapa faktor antara lain minimnya Aparat penegak Hukum dilokasi, banyaknya aktifitas Masyarakat, adanya kesempatan para pelaku untuk melakukan kejahatan dan lain-lain.

Guna mengantisipasi terjadinya kejahatan terutama di laut, Satuan Polisi Perairan ( Sat Pol Air ) Polres Karawang yang di pimpin AKP Zulkifli Sitorus selaku Kasat Pol Air telah menggalakan kegiatan Patroli rutin setiap hari pada pagi hari dari jam 08.00 wib sampai dengan siang hari   dan sore pada jam 14.00 wib sampai malam hari.

Kasat Polair AKP Sitorus beserta anggotanya melakukan pemeriksaan kepada para nelayan. setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran baik dokumen maupun alat tangkap yang digunakan, selanjutnya perahu dipersilakan berlayar kembali.

Kasat Pol Air AKP Zulkifli Sitorus dalam keterangannya mengatakan bahwa wilayah Polres Karawang memiliki wilayah pantai yang cukup luas dengan panjang kurang lebih 84,23 km terbentang mulai dari wilayah pantai Timur Karawang yaitu  Pantai Muara Lama Kecamatan Cilamaya sampai dengan wilayah  Barat yaitu Pantai Tanjung Pakis Kecamatan Pakis Jaya Kabupaten Karawang. Dengan luas serta panjangnya pantai tersebut tidak menutup kemungkinan wilayah Pantai Karawang dijadikan lokasi kejahatan laut oleh para pelaku baik itu Penyelundupan maupun kejahatan terhadap kekayaan Laut lainnya. Oleh sebab itu kami selalu memaksimalkan kegiatan Patroli walaupun kami hanya memiliki Personil yang minim untuk dan untuk  mengatasi hal tersebut kami juga bekerja sama dengan Dit Pol Air Polda Jabar serta Dinas Instansi Kelautan lainnya sehingga dapat tercipta sinergitas dan kerja sama yang baik untuk menanggulangi kejahatan dilaut tersebut khususnya diwilayah Pantai Karawang, ujar Kasat disela-sela tugasnya.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021