POLRES KARAWANG

Cegah Tawuran Pelajar Polisi Giatkan Patroli terhadap Kumpulan Pelajar diPinggir Jalan

Polsek Jatisari – Tawuran pelajar saat ini sudah menjadi momok bagi masyarakat. Prilaku tawuran pelajar bukan hanya mengakibatkan kerugian harta benda atau korban cedera tapi sudah merenggut ratusan nyawa melayang sia-sia selama sepuluh tahun terakhir, maraknya tawuran pelajar dipicu oleh banyak faktor.

Pada tingkat mikro, rendahnya kualitas pribadi dan sosial siswa mendorong mereka berprilaku yang tidak pronorma. Pada tingkat messo, buruknya kualitas dan manajemen pendidikan mendorong rasa frustasi anak yang dilampiaskan pada tindakan negatif, termasuk tawuran. Di tingkat makro, persoalan pengangguran, kemiskinan, dan kesulitan hidup memberi sumbangan tinggi bagi terbentuknya masyarakat (termasuk siswa) yang merasa kehilangan harapan untuk hidup layak.

Guna mencegah terjadinya dampak negatif seperti hal diatas maka kepolisian Resor Karawang selalu mengupayakan berbagai cara seperti  meningkatkan patroli yang dilakukan Personil Polsek Jajaran Polres Karawang disetiap wilayahnya, seperti yang dilakukan oleh anggota 3205 B Polsek Jatisari Selasa (17/1/2017) yang rutin melaksanakan patroli dan memberikan arahan kepada anak-anak sekolah yang kedapatan kumpul-kumpul dijalan agar cepat pulang kerumah dan tidak mengikuti acara lain mengingat jam sekolah telah usai.

Kapolsek Jatisari Kompol. Yudi Kusyadi, SH menuturkan ” kegiatan yang seperti itu dapat memungkinkan terjadinya tawuran yang disebabkan berbagai hal, pemicu negatif mudah sekali berkembang menjadi hal yang besar seperti tawuran pelajar, apalagi dibarengi dengan kegiatan kongkow-kongkow sambil minum minuman yang beralkohol, ┬ásehingga bilamana terjadi maka dapat menganggu kamtibmas. Tuturnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021