POLRES KARAWANG

Cegah terjadinya pencurian kekayaan laut, Sat Pol Air lakukan Patroli.

SAT POL AIR – Kejahatan terjadi tidak semata-mata hanya di darat namun kejahatan dapat terjadi dimana saja, seperti halnya dilaut dimana banyak pelaku-pelaku kejahatan dilaut dari mulai mencuri ikan hingga mencuri kekayaan alam lainnya yang ada dilaut.

Hal tersebut dikarenakan adanya beberapa faktor antara lain minimnya petugas keamanan atau aparat penegak hukum dilokasi, banyaknya aktifitas Masyarakat, adanya kesempatan para pelaku untuk melakukan kejahatan dan lain-lain.

Seperti apa yang telah dikeluhkan para nelayan tradisional pantai Karawang yang akhir-akhir ini sering terjadi yaitu adanya kapal ikan yang beroprasi diwilayah pantai Karawang dengan menggunakan alat penangkap ikan berupa jaring Trol. Dimana jaring trol tersebut bila digunakan akan merusak semua biota laut dan terumbu karang.

Menindak lanjuti keluhan para nelayan tersebut pihak Sat Pol Air Polres Karawang yang di pimpin Kasat Pol Air AKP Zulkifli Sitorus pada hari Selasa tanaggal 30 Agustus 2016, langsung melakukan patroli dan pemantauan keberadaan kapal-kapal nelayan yang diduga menggunakan jaring trol, mulai dari pantai Cilamaya sampai dengan wilayah pantai Tanjung Pakis Kecamatan Pakis jaya.

Sekitar pukul 16.05 wib patroli Sat Pol Air Pol Air yang dipimpin langsung Kasat Akp Sitorus melihat sebuah Kapal nelayan yang diduga sedang mencari ikan dengan menggunakan jaring trol, selanjutnya patroli berusaha merapat dengan maksud untuk melakukan pemeriksaan namun secara tiba-tiba Kapal tersebut langsung memutuskan tali jaring trol yang ia gunakan untuk menangkap ikan dan selanjutnya melarikan diri ketengah laut. Dari lokasi tersebut telah ditemukan dan diamankan satu unit jaring Trol yang diduga milik kapal yang berhasil melarikan diri.

[ Humas ]

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021