POLRES KARAWANG

Cuaca Tak Mendukung Sat Polair Tetap Laksanakan Patroli Demi Keamanan Diwilayah Perairan

index

Sat Polair Polres Karawang – Kondisi cuaca yang saat ini sering hujan tidak menyurutkan semangat personil Sat Polair Polres Karawang untuk melaksanakan tugas rutinnya yaitu melakukan patroli perairan terhadap kapal nelayan yang berlayar diwilayah perairan Ciparage Kabupaten Karawang, karena cuaca yang tidak mendukung menjadikan arus ombak yang tak menentu, menjalankan tugas dengan ikhlas mungkin menjadi pegangan bagi personil dalam melaksanakan tugas.

Rabu 20 Desember 2017, 3 orang personil sat Polair melaksanakan patroli diperairan Ciparage dan kali cibulan, dengan kondisi ombak besar dan gelombang tinggi kapal patroli VIII-1352 tetap melakukan patroli guna mengantisipasi terjadinya gangguan ataupun hal yang tidak diinginkan oleh kapal nelayan ketika berada ditengah laut.

” Walaupun sebagian nelayan ada yang tidak melaut namun petugas tetaplah melakukan pemeriksaan dan tetap menjaga situasi perairan agar tetap kondusif, Kami tetap memonitor perairan Ciparagejaya, kata Kasat Polair AKP Sitorus SH.

Patroli juga dilanjutkan menuju arah barat perairan kalenkalong dan tiba di perairan betokmati pada posisi 06° 13′ 581″ LS, 107° 49′ 97″ BT (stop mesin) dan pada posisi 06° 13′ 414″ LS 107° 49′ 311″ BT (stop mesin) melaksanakan riksa dan binmas terhadap perahu nelayan Real dan Srimulya,
setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran baik dokumen maupun alat tangkap yg digunakan, selanjutnya dipersilakan perahu berlayar kembali. selama kegiatan berjalan lancar dan kondusif.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021