POLRES KARAWANG

Dalam Rangka HUT Bhayangkar ke 70 Polres Karawang Adakan Seminar Sehari

Polres – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 70 tanggal 1 Juli 2016 yang akan datang, Sat Binmas Kepolisian Resor Karawang bekerja sama dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang telah mengadakan kegiatan seminar sehari dengan tema FENOMENA KEKERASAN TERHADAP ANAK di Kabupaten Karawang, Rabu ( 15 Juni 2016 ).

Sebagai nara sumber dalam acara seminar sehari tersebut adalah Ketua KOMNAS Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bapak Arist Merdeka Sirait, Dr Candra Iswanulhakim SH MH dan Kasat Reskrim Polres Karawang Ajun Komisaris Polisi Hairulloh SH.

Acara Seminar di buka langsung oleh Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Moch Dicky Pastika Gading S.Sos S.IK MH serta dihadiri para pejabat Pemda Karawang, Para Kapolsek, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Mahasiswa dan Pelajar serta kelompok organisasi Wanita Kabupaten Karawang.

Kasus kekerasan terhadap anak merupakan masalah sosial yang memiliki dampak besar pada aspek kesehatan yang berpengaruh buruk terhadap proses tumbuh kembangnya anak baik secara pisik maupun psikologis terutama trauma psikologis yang berdampak pada penurunan kualitas hidup anak, tegas nara sumber.

Nara sumber Bapak Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak telah menjabarkan banyaknya tindak kekerasan yang dialami oleh anak, mulai dari kekerasan verbal sampai kekerasan fisik, hal tersebut tentunya menjadi perhatian serius bagi semua pihak.

Beliau menitikberatkan bahwa anak memiliki Hak Hidup sehingga kita harus memperlakukan mereka sama seperti kita. Selain itu juga anak-anak rentan terhadap tindak kekerasan, baik dari lingkungan terdekatnya (keluarga), lingkungan pendidikan (sekolah) maupun lingkungan luas (masyarakat).

Selain itu kemajuan teknologi yang pesat ini juga menjadi perhatian khusus bagi kita, karena tanpa adanya pengawasan bisa-bisa anak bukan hanya menjadi korban bahkan menjadi pelaku kekerasan, ujar narasumber.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021