POLRES KARAWANG

Dalam Rangka HUT RI ke 71 Polres Karawang Lakukan Baksos Pembagian Paket Sembako

POLRES KARAWANG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71  tanggal 17 Agustus 2016, pihak Kepolisian Resor Karawang telah melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagaian paket sembako yang diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu, Selasa ( 16 Agustus 2016 ).

Selain pembagian paket sembako, dilakukan juga bakti sosial berupa pengobatan gratis oleh Urkes Polres Karawang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

Kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako dan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan di aula Kantor Desa Karang Ligar Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra S.IK.

Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 500 paket, dimana setiap paketnya terdiri dari Beras, Minyak goreng, Gulapasir, Teh Celup, Kopi dan Susu kaleng.

Dalam keterangannya Kapolres Karawang menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu kali ini semata-mata merupakan wujud Rasa Syukur kita kepada Allah Swt, selain itu juga sebagai bentuk rasa kepedulian Polri terhadap sesama dalam memaknai Hari Raya Kemerdekaan kali ini.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengajak seluruh warga masyarakat Karawang Khususnya Warga Desa Karang Ligar untuk secara bersama-sama memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dengan tertib dan jaga keamanan bersama.

Mari kita ciptakan Karawang yang aman, tertib dan kondusif sehingga pertumbuhan ekonomi nantinya dapat berjalan dengan baik, ujar Kapolres.

Kegiatan bakti sosial kali ini sengaja dilakukan di wilayah Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat mengingat Desa tersebut merupakan wilayah Desa yang dikelilingi Dua kali besar yaitu Kali Cibeet dan Kali Citarum sehingga tidak terhindarkan lagi setiap musim penghujan Desa tersebut selalu dilanda musibah banjir.

Sesuai keterangan dari Kepala Desa Karang ligar Hj. Neng Komariah, pihaknya menjelaskan bahwa di Dusun Pangasinan Desa Karang Ligar adalah merupakah salah satu Dusun yang paling parang ketika dilanda musibah banjir. Ditahun 2016 Dusun Pangasinan tersebut sudah 13 kali dilanda musibah banjir, jelasnya.

Momentum peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini juga dimanfaatkan oleh seluruh Polsek Jajaran Polres Karawang dengan menggelar kegiatan serupa di wilayah Kecamatan masing-masing.

[ Humas Polres Karawang ].

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021