POLRES KARAWANG

Dalam Waktu Satu Hari Kapolres Kunjungi 12 Polsek Dan 12 Orang Warga Yang Sakit Menahun.

WhatsApp Image 2017-11-26 at 22.57.35

Polres Karawang – Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi SH SIK MH, dalam waktu satu hari lakukan kunjungan kerja ke 12 Polsek Jajaran. Senin (27/11/2017).

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui secara langsung keadaan dan situasi kamtibmas di wilayah Polsek masing-masing. Dimana setiap Polsek yang dikunjungi, Kapolsek melaporkan situasi dan kondisi wilayah serta kerawanan kamtibmas yang ada diwilayahnya.

Selain itu setiap Kapolsek juga melaporkan hambatan-hambatan serta kendala yang dihadapi baik kendala internal maupun eksternal dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di lapangan. Ke 12 Polsek yang dikunjungi Kapolres tersebut antara lain Polsek Rengasdengklok, Polsek Batujaya, Polsek Pakis Jaya, Polsek Tirtajaya, Polsek Cibuaya, Polsek Pedes, Polsek Tempuran, Polsek Cilamaya, Polsek Lemahabang, Polsek Telagasari, Polsek Rawamerta dan Polsek Majalaya.

Dalam setiap kunjungan di masing-masing Polsek tersebut Kapolres telah memberikan arahan dan penekanan-penekanan dalam pelaksanaan tugas terhadap anggota Polsek antara lain Jaga Kesehatan, Jaga dan tingkatkan soliditas dan sinergitas TNI Polri, Berikan pelayanan terhadap masyarakat secara baik dan maksimal serta humanis dan jadilah sosok Polisi yang baik.

Menghadapi pelaksanaan Pemilukada serentak 2018 agar seluruh anggota meningkatkan kunjungan silaturahmi ke Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan seluruh elemen masyarakat untuk secara bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprofokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

Selain melakukan kunjungan kerja di 12 Polsek, Kapolres juga melakukan kunjungan silaturahmi terhadap 12 orang warga masyarakat yang ada diwilayah masing-masing Polsek tersebut. Dimana rata-rata masyarakat yang dikunjungi tersebut telah menderita sakit menahun akibat berbagai macam penyakit diantaranya sakit Strok, Kanker otak, Maag kronis, dan lain-lain.

“Kita hanya Silaturahmi saja, dengan warga terutama para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tokoh Pemuda. Selain itu saya mendapatkan laporan dari Kapolsek bahwa disekitar Polsek ada warga yang sakit menahun, ya sudah sekalian saya melakukan kunjungan silaturahmi terhadap mereka yang sakit menahun tersebut” ugkap Kapolres.

Silaturahmi yang kami lakukan selain bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat  juga sekaligus menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di setiap wilayah. 

Ke 12 warga yang sakit menahun dan mendapat kunjungan Kapolres tersebut antara lain di Pakis Jaya Minan bin Sintang (40) sakit Strook, Batujaya Dede Samsudin (20) sakit Kusta, Tirtajaya  Etik (62) sakit Lumpuh, Rengasdengklok Nasih (67) sakit Tumor ganas, Pedes Raswa sakit Strook, Cibuaya Sunara (57) sakit Strook dan lumpuh, Tempuran Cakim sakit kanker otak, Cilamaya Sugiat sakit lumpuh, Lemahabang Ramali sakit Strook, Telagasari Herman sakit gula dan bengkak-bengkak, Rawamerta Neti sakit lumpuh dan wilayah Majalaya Ati sakit lumpuh.

Kapolres berharap dengan kunjungan kerja di masing-masing Polsek tersebut diharapkan dapat memotivasi serta meningkatkan semangat kerja bagi setiap anggota yang bertugas di Polsek, selain itu kunjungan terhadap warga yang sakit tersebut diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat serta mampu memberikan semangat kepada warga yang sakit untuk segera sehat kembali. (Mar).

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021