google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Ditengah Suasana Panas Pendemo Tim Negosiator Lantunkan Asmaul Husna

POLRES KARAWANG – Kasat Binmas Polres Karawang polda Jabar AKP Iis P. S. H.M.H. yang sekaligus senior Polwan Tim Negosiator pimpin pembacaan Asmaul Husna Didepan ribuan pendemo mahasiswa yang mau menerobos gerbang utama Kantor Bupati Karawang. Kamis (8/10/2020).

Bersama sama dengan Tim negosiator Polwan lainnya, lantunan Asmaul Husna dari Pasukan Asmaul Husna Polres Karawang ini berhasil meredakan situasi yang sempat memanas diluar Gerbang Utama Kantor Bupati Karawang.

Tanpa lelah Polwan polwan yang tergabung dalam Tim Negosiator Polres Karawang ini melaksanakan Pengamanan Aksi Mogok Kerja Nasional (MONAS) oleh serikat pekerja/ buruh diwilayah Kab. Karawang dari tanggal 6 oktober sampai dengan 8 oktober 2020 untuk menyampaikan tuntutannya menolak Undang-undang Cipta Kerja..

Namun, di tengah beringasnya pendemo serta hujatan kepada pemerintahan, lantunan Asmaul Husna berhasil meredakan amarah pendemo. Secara berangsur situasi mulai terkendali dan pendemo mulai tenang.

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin melalui Kasubag Humas Polres Karawang IPTU Abdul Wahab mengatakan, jika situasi apan pun unjuk rasa hari ketiga ini sudah dipersiapkan, termasuk Pasukan Asmaul Husna di bawah kepemimpjnan Kasat Bimas.

“Atas arahan Pak Kapolres, kami menurunkan Pasukan Asmaul Husna ini. Kami berpikir jika yang malakukan aksi ini mayoritas muslim. Jadi, ketika mendengar asma-asma Allah SWT, maka secara emosianal akan tersentuh,” kata Wahab di tengah aksi unjuk rasa, Dia membeberkan, semuanya sudah dipersiapkan. Selagi, pasukan Asmaul Husna ini efektif, maka akan terus dilantunkan. tuturnya.

Pembacaan Asmaul Husna dilakukan oleh tim negosiator pimpinan AKP Iis PN S.H.M.H. ini merupakan salah satu cara untuk menyejukan suasana panas disekitar Gedung Pemda dimana para pengunjuk rasa berkumpul, Tim negosiator ini terus lakukan pendekatan persuasif dengan dialog dengan pengunjuk rasa,  hingga aksi unras tersebut selesai dan berjalan dengan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *