POLRES KARAWANG

dr. Mega Wira Dokes Polres Karawang Hadiri Sosialisasi Imunisasi Measles Rubella

Polres Karawang – Tim Dokes Polres Karawang  dr. Mega Wira yang mewakili Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi, SH, S. IK, MH dalam kegiatan rapat yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 12/07/2017 di aula pemda Karawang.

Dalam kegiatan tersebut dr. Mega Wira mewakili dalam  rangka pertemuan serta sosialisasi kampanye measless rubella dengan lintas sektor terkait Kabupaten Karawang.

Adapun rapat tersebut sambutan Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana dibacakan oleh  Sekda Kab. Karawang dan hadir pula  Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karawang dr. Yuska Yasin.

Salah satunya yaitu membahas tentang kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) adalah suatu kegiatan imunisasi secara massal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan <15 tahun.

Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius, seperti radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian.

” Tidak ada pengobatan untuk penyakit campak dan rubella, namun penyakit ini dapat dicegah. Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella, ujar dr. Mega Wira yang menghadiri kegiatan tersebut “.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021