POLRES KARAWANG

Dua Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Unit Reskrim Polsek Karawang

Tribratanewskarawang.com : Unit Reskrim Kepolisian Sektor Karawang Kota Resor Karawang telah berhasil menangkap Dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi pada hari Selasa tanggal 2 Februari 2016 silam.

Dua orang yang berhasil ditangkap, diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor milik korban atas nama Muhammad Bayu Lesmana tersebut masing-masing inisial RI umur 23 tahun Warga Sukajaya II Desa Pinayungan Telukjambe Timur dan AI umur  35 tahun warga Jatirasa Tengah Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang.

Menurut keterangan Kapolsek Karawang melalui Kanit Reskrim Ajun Komisaris Polisi Surdin Simangnsong SH pelaku awalnya meminjam sepeda motor milik korban lalu tanpa sepengetahuan korban kunci kontak sepeda motor terebut di duplikat oleh tersangka RI. Beberapa hari kemudian RI mengajak AI untuk mengambil sepeda motor milik korban yang diparkir dihalaman parkir Rumah Sakit Delima Asih Medika Karawang dengan menggunakan kunci duplikat tersebut.

Sepeda Motor diambil pelaku pada saat korban berada didalam Rumah Sakit menengok rekannya yang sedang sakit. Lalu Sepeda Motor tersebut oleh kedua pelaku dijual ke Wilayah Cilamaya seharga Rp 1.800.000 (Satu Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah).

Kanit Reskrim juga menjelaskan bahwa terungkap dan tertangkapnya ke dua pelaku tersebut berkat adanya keterangan saksi korban yang menerangkan bahwa sebelumnya sepeda motor tersebut pernah dipinjam oleh tersangka RI dan korban datang ke Rumah sakit juga atas permintaan tersangka, yaitu tersangka meminta korban agar menengok rekannya yang sedang sakit.

Berkat keterangan korban tersebut selanjutnya kami melakukan pencarian terhadap keberadaan RI namun beberapa kali kami datang kerumahnya RI tidak pernah ada dan pada hari Mingu tanggal 1 Mei kemarin kami baru dapat informasi bahwa tersangka RI ada dirumahnya maka kami langsung melakukan penangkapan selanjutnya dari keterangan tersangka RI kami melakukan penangkapan terhadap tersangka AI pada hari Selasa tanggal 2 Mei 2016. Ujar Kanit Reskrim disela-sela tugasnya.

Guna penyidikan lebih lanjut tersangka selanjutnya diamankan di Rutan Polsek Karawang Kota. ( Humas Polres Karawang ).

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021