POLRES KARAWANG

Dua Ribu Limaratus Bobotoh Di Kawal Ketat Oleh Pihak Polres Karawang

Dalam rangka keberangkatan suporter Persib Bandung dari Karawang menuju ke Stadion Gelora Bung Karno Jakarta yang hendak menyaksikan pertandingan Final Sepak Bola Piala Bhayangkara antara Persib Bandung VS Arema Malang, Kepolisian Resor Karawang telah melakukan pengamanan mulai dari titik kumpul keberangkatan di Stadion Singaperbangsa Karawang maupun dalam perjalanan menuju GBK Jakarta. Disamping itu Personil Polres Karawang juga melakukan pengawalan sampai dengan tujuan demikian juga sebaliknya pulang dari Jakarta menuju Karawang.

Untuk mendukung kegiatan Pengamanan dan pengawalan tersebut Polres Karawang telah menurunkan anggota sebanyak 1200 personil terdiri dari BKO Dalmas dan Brimob Polda Jawa Barat sebanyak 560 personil dan dari Polres Karawang sendiri sebanyak 640 personil. Selain melakukan Pengamanan di titik keberangkatan serta pengawalan melekat disetiap Bus yang membawa suporter ke Jakarta sebagian anggota juga diploting Jalan Tol khususnya di titik-titik kerawanan terjadinya aksi pelemparan terhadap iring-iringan kendaraan (Bus) yang membawa suporter tersebut.

Pelaksanaan pengamanan keberangkatan suporter di Stadion Singaperbangsa tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Andi Moch Dicky PG  dimana sebelum memasuki Bus seluruh suporter dari Kabupaten Karawang sebanyak kurang lebih 2.500 bobotoh/suporter telah diberikan pengarahan dan himbauan oleh Kapolres yang antara lain Agara seluruh suporter menjaga keamanan dan ketertiban umum terutama keamanan diri sendiri, Jangan berbuat hal-hal yang melanggar hukum dan Jaga nama baik Karawang.

Disamping itu juga dilakukan pemeriksaan oleh pihak Kepolisian atas barang-barang yang dibawa  para suporter, pada saat para suporter hendak memasuki Bus hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah adanya barang-barang terlarang yang masuk kedalam Stadion yang sengaja dibawa oleh para suporter. Sekitar pukul 09.00 wib 2.500 suporter dengan menggunakan 38 unit Bus telah dilepas oleh Kapolres Karawang dengan tertib dan lancar. (Humas Polres Karawang )

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021