google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Gelar Konferensi Pers Sat Narkoba Polres Karawang Ungkap 19 Kasus Narkoba Diwilayah Karawang Dalam Sebulan Terakhir

POLRES KARAWANG -Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Agus Susanto SH. MM Dan jajarannya menggelar Konferensi pers diloby Mako Polres Karawang,Selasa (4/2/2020).  saat Konferensi Pers Kasat Narkoba menjelaskan bahwa dalam Sebulan terakhir, jajarannya berhasil mengungkap 19 (sembilan belas) kasus dan 21 orang tersangka.
Kegiatan yang gencar dilaksanakan oleh Timnya tersebut dilakukan dalam rangka menekan angka kriminalitas terutama peredaran dan penyalahgunaan Narkoba diwilayah Hukum polres Karawang,  Jajaran Sat Narkoba Polres Karawang berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pengedar berikut bandar.
“Dari jumlah Pengungkapan sebanyak 19 kasus yang terjadi merupakan peredaran narkotika jenis sabu, ganja ,tembakau gorila dan obat keras terbatas dengan tersangka yang diamankan sebanyak 21,  kebanyakan dari 15 ungkapan kasus terdiri dari sekitar 8 kasus narkotika jenis sabu kemudian sisanya ada tembakau gorila dan obat keras terbatas, sementara jumlah barang bukti yang kita amankan sabu sekitar 84 paket, dengan tembakau gorila sekitar 20 paket obat keras sekitar 7000 butir dan psikotropika yang terbagi dua jenis alfazolam dan diazepam sebanyak 112 butir. ujar kasat Narkoba.
Lanjutnya, Para tersangka kita kenakan undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009 pasal 111,121, kemudian di undang-undang kesehatan untuk 11 pasal 196 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun untuk narkotika dan maksimal sekitar seumur hidup.
Menurut keterangan dari tersangka bahwa barang tersebut didapat dari Jakarta ,untuk obat kebanyakan dari Bekasi, Tangerang. Dengan TKP yang diamankan dari 11 ungkap kasus yang terungkap ada di 5 TKP Karawang kota ,Rengasdengklok ,Cikampek maupun Klari.
“Kepolisian Resor Karawang dalam hal ini Sat Narkoba akan terus memburu peredaran obat maupun obat-obat terlarang diwilayah Karawang, apalagi saat ini obat-obatan sudah banyak yang diedarkan kepada anak dibawah umur sehingga dibutuhkan peran serta orang tua dan penanganan yang optimal seperti rehabiltasi, Ujar Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K .M.H melalui Kasat Narkoba Polres Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *