google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Guna Cegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas Sat Sabhara Giatkan Patroli Dialogis

SAT SABHARA – Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terutama Curat, Curas dan Curanmor, Jajaran Unit Patroli Satuan Sabhara Kepolisian Resor Karawang meningkatkan giat Patrolinya di lokasi parkir yang ada di pusat-pusat keramainan masyarakat.

Menindak lanjuti hal tersebut Brigpol Aditya Suherlan dan Brigpol Toto melakukan patroli menyambangi tempat keramaian masyarakat antara lain pertokoan, pasar dan pusat-pusat perkantoran. Disamping itu mereka juga melakukan patroli dialogis atau komunikasi langsung dengan petugas keamanan ( Satpam ) dan petugas parkir.

Saat melakukan patroli dialogis dengan petugas parkir di Stadion Singaperbangsa, Selasa (04/10/2016) Ia menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para petugas parkir maupun kepada petugas keamanan setempat. Hal ini dimaksudkan agar mereka selalu waspada dalam menjaga keamaman terutama sepeda motor milik anak-anak sekolah yang diparkir di lokasi tersebut.

Dilingkungan Stadion Singaperbangsa setiap hari cukup banyak kendaraan sepeda motor yang diparkir bahkan mencapai ratusan unit. Sepeda motor tersebut mayoritas adalah milik anak-anak sekolah yang sengaja diparkir dilokasi samping Stadion. Sehingga hal tersebut cukup megundang kerawanan terjadinya tindak pidana terutama curanmor.

Dengan dilakukannya patroli dialogis tersebut diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi kejahatan serta dapat memberikan suport kepada para petugas parkir maupun petugas keamanan untuk lebih waspada dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan.

( Humas )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *