POLRES KARAWANG

Guna Mencegah Aksi Kejahatan Malam Hari, Polsek Jatisari Tingkatkan Patroli di Daerah Rawan

patroli jatisari

Polres Karawang – Lima personil gabungan piket fungsi Kepolisian Sektor Jatisari Polres Karawang yang dipimpin Brigpol Joko Purwanto, lakukan giat patroli di daerah rawan terjadinya aksi kejahatan serta patroli dialogis sambangi warga yang sedang melaksanakan ronda di Pos Kamling. Kamis (25/01/2018) pukul 04.00 wib.

Kegiatan Patroli tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan serta meningkatkan keamanan dan mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Jatisari. Sedangkan patroli dialogis tersebut bertujuan untuk saling memberikan informasi tentang kamtibmas serta mempererat hubungan silaturahmi antara pihak Kepolisian (Polsek Jatisari) dengan masyarakat.

“Saat kami menemui warga yang sedang ronda tersebut selain kami memberikan pesan-pesan kamtibmas, kami juga meminta informasi kepada mereka tentang tempat atau lokasi daerah yang rawan dan sering terjadi aksi kejahatan selanjutnya kami lakukan patroli secara rutin di daerah tersebut” tutur Brigpol Joko Purwanto.

Patroli dialogis dengan mengedepankan komunikasi dua arah tersebut adalah bentuk kerjasama antara pihak Polisi dengan masyarakat, sehingga sejak dini dapat mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Polsek Jatisari.

“Kami berpesan kepada warga bila mengetahui seseorang yang mencurigakan atau melihat hal-hal yang sekiranya dapat menimbulkan ganguan keamanan, mereka/masyarakat kami harapkan segera melapor ke Polsek atau ke anggota Bhabinkamtibmas Desa setempat,” tambah Brigpol Joko Purwanto.

Adapun wilayah yang menjadi sasaran patroli antara lain Desa Cicinde Selatan, Perumahan Bumi Cikampek Baru, Kantor BRI Cikalong, Rs. Sentul Medica dan SPBU Rosalia Jalan Raya Pantura Jatisari.

Kegiatan Patroli yang dilakukan sejak dini hari hingga pagi hari menjelang Sholat Subuh tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat serta dapat mencegah terjadinya aksi kejahatan khususnya diwilayah Kecamatan Jatisari.

Humas Polres Karawang.

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021